June 7, 2019

Berkicau di Twitter, Bos Realme Tegaskan Smartphone Realme 5G akan Hadir di Tahun Ini

Penulis: Rizki Romdoni
Berkicau di Twitter, Bos Realme Tegaskan Smartphone Realme 5G akan Hadir di Tahun Ini  

Mobitekno – Pada bulan lalu, Realme mengklaim akan meluncurkan smartphone 5G setelah jaringannya siap di Cina dan India. CEO Realme India Madhav Sheth telah membagikan informasi tersebut lewat akun Twitter-nya, kemarin (6/5), bahwa Realme sekarang menyasar untuk meluncurkan smartphone 5G pertamanya tahun ini.

Kicauan Sheth menyatakan bahwa Realme akan menjadi salah satu merek ponsel cerdas pertama yang memperkenalkan produk 5G pada tahun 2019. Selain itu, ia juga menyatakan bahwa perusahaan akan bertekad untuk membawa teknologi terbaik ke India secepat mungkin.


Merek smartphone Realme yang lahir dari OPPO diperkenalkan di India tahun lalu. Merek ini dibuat resmi di Cina baru-baru ini dengan meluncurkan smartphone Realme X dan Realme X Lite. Meski relatif baru, namun merek anyar ini sudah memberikan persaingan yang baik dengan merek-merek seperti Xiaomi, Samsung, Vivo dan lainnya di India dan Cina. Realme juga akan tiba di pasar Eropa dalam waktu dekat. Mungkin, ponsel Realme 5G pertama yang tiba akhir tahun ini dapat ditujukan ke pasar Eropa dan Cina.

Sebelum peluncuran smartphone Realme X di Cina, desas-desus pabrik mengklaim bahwa perusahaan dapat meluncurkan Realme X Pro, versi lanjutan dari smartphone yang ditenagai oleh platform mobile Snapdragon 855. Smartphone ini dikabarkan akan menyaingi Redmi K20 Pro di Cina.

Realme X

Informasi yang bocor telah mengungkapkan bahwa Realme X Pro mungkin hadir dalam versi RAM 6GB/128 GB penyimpanan dan RAM 8 GB/128 GB penyimpanan di Cina dengan label harga masing-masing 2.299 Yuan (~ $ 332) dan 2.599 Yuan (~ $ 376). Varian yang sama dari Redmi K20 Pro masing-masing dibanderol dengan harga 2.599 Yuan (~ $ 376) dan 2.799 Yuan (~ $ 405).

Mungkinkah ada smartphone Realme X Pro edisi 5G? Pada tulisan ini, belum ada bukti nyata tentang keberadaan Realme X Pro.

Sebagai informasi, Realme X adalah ponsel kelas menengah yang menampilkan layar IPS Full HD + 6,53-inch tanpa notch, dan ditenagai oleh chipset Snapdragon 710. SoC, dibantu oleh RAM 8GB dan 128GB penyimpanan. Pengaturan kamera ganda 48 megapiksel + 5 megapiksel berada di bagian belakang. Kamera swafoto 16-megapiksel juga tersedia di perangkat. Baterai 3.765 mAh pada telepon ini dilengkapi dengan teknologi pengisian cepat 20W Flash Charge oleh OPPO. Smartphone ini diperkirakan akan segera debut di India dengan banderol sekitar Rs. 18.000.

Tags: , , , , ,


COMMENTS