May 2, 2019

NIKON Luncurkan 2 Lensa Jajaran Seri Nikon Z: NIKKOR Z 24-70mm f/2.8 S dan NIKKOR Z 14-30mm f/4 S

Penulis: Karyo | Editor: Rizki Romdoni
NIKON Luncurkan 2 Lensa Jajaran Seri Nikon Z: NIKKOR Z 24-70mm f/2.8 S dan NIKKOR Z 14-30mm f/4 S  

Mobitekno – Nikon Indonesia baru saja meluncurkan seri terbaru dari jajaran Nikon Z, yakni lensa NIKKOR Z 24-70mm f/2.8 S dan lensa ultra-wide-angle zoom, lensa NIKKOR Z 14-30mm f/4 S.

Selain bobotnya yang begitu ringan, durabilitas yang tinggi, serta kemampuannya dalam menghasilkan performa perekaman video dengan kapabilitas pengambilan film yang begitu luas, NIKKOR Z 24-70mm f/2.8 S juga dilengkapi dengan fitur anti debu dan kotoran, sehingga cocok bagi fotografer dan videografer profesional maupun amatir dalam menunjang kebutuhan mereka, kapanpun dan di manapun.

NIKKOR Z 24-70mm f/2.8 S termasuk dalam jajaran keluarga lensa S-Line yang menyuguhkan performa luar biasa untuk setiap jarak bidikan, berkat teknologi multi-focusing yang menjamin fokus bidikan tetap tajam untuk segala jenis obyek yang jauh maupun dekat, dengan aberrations yang minimal.

Lensa ini dilapisi pula dengan ARNEO Coat, teknologi lapisan anti refleksi yang mampu menekan timbulnya reflektan seminimal mungkin pada saat terkena terpaan kilasan cahaya silau secara tiba-tiba.

Teknologi ARNE Coat menjamin gambar yang dihasilkan selalu jelas dan prima, meskipun ada backlight dan kilasan sumber cahaya yang masuk ke dalam frame.

“Kehadiran lensa zoom multi guna dengan aperture maksimum yang konstan pada f/2.8 dan mampu menunjang kebutuhan fotografi maupun videografi sehari-hari secara sempurna, merupakan wujud komitmen dan keseriusan kami di Nikon dalam menciptakan terobosan baru yang kaya akan kreativitas,” tutur Sukimin Thio, General Manager of Imaging Division, Nikon Indonesia, saat peluncuran produk tersebut di Jakarta, Selasa (30/4).

Christina Tan, Travel Fotografer, Rio Motret, Fotografer Profesional, Sukimin Thio, General Manager Nikon Indonesia

“Lensa yang sarat dengan keunggulan ini mendukung fotografer dalam mengambil beragam jenis gambar berkualitas tinggi kapanpun, dan dalam situasi apapun,” tambahnya

Sementara itu, NIKKOR Z 14-30mm f/4 S masuk dalam jajaran lensa keluarga S-Line dan didukung teknologi Z-mount canggih yang mampu mengoptimalkan lebar fokus saat flens pendek. Lensa ini memiliki desain yang ringkas, menjadikannya sangat praktis untuk dibawa dan digunakan kemanapun untuk kebutuhan fotografi landscape maupun cityscape.

Lensa 14-30mm ultra-wide-angle pertama dari Nikon dengan filter lepas pasang ini dirancang untuk kebutuhan foto multi guna dengan hasil gambar yang sempurna. Lensa ini juga telah dilengkapi dengan beragam fitur penting lainnya, seperti portabilitas, operabilitas dan fleksibilitas yang kian tinggi.

Lensa ini mampu menjangkau ultra-wide-angle secara dinamis dari 14mm hingga 30mm, dengan aperture maksimum yang konstan di bukaan f/4 untuk setiap tingkatan. Lensa ini sangat multi guna untuk mendukung pengambilan berbagai macam foto pemandangan sehingga membuat pengguna tak perlu mengganti lensa terlebih dulu.

Menurut Thio, seiring dengan komitmen Nikon untuk terus berinovasi, perusahaan menghadirkan fungsionalitas dan versatilitas pada jajaran lensa Nikon ultra-wide angle dengan desain ringkas sebagai pelengkap Z mount.

“Lensa canggih dengan performa luar biasa dan gesit, tersematkan pada bodi lensa yang berdesain ringkas dan berbobot ringan, serta mekanisme yang bisa ditarik masuk (retractable). Lensa NIKKOR Z 14-30mm f/4 S terbaru ini menjadi persembahan istimewa dari Nikon untuk para pengguna yang punya kesibukan dan mobilitas tinggi, serta gemar mengeksplorasi seluruh kreativitas yang dimilikinya untuk menghasilkan foto-foto yang menawan dan dinamis,” jelas Thio

Sekedar diketahui, lensa seri Z dengan segudang performa tersebut dijual dengan harga, NIKKOR Z 24-70mm f/2.8 S – Rp19.999.000, sedangkan NIKKOR Z 14-30mm f/4 S dijual dengan harga Rp31.999.000.

Tags: , , , , ,


COMMENTS