November 21, 2022

Fujifilm Luncurkan INSTAX SQUARE Link, Printer Smartphone Berkualitas Tinggi

Penulis: Muhammad Rizki
Fujifilm Luncurkan INSTAX SQUARE Link, Printer Smartphone Berkualitas Tinggi  

Mobitekno – Pasar kamera instan di Indonesia masih terus berkembang berkat tren fotografi di kalangan remaja yang menjadi medium untuk mengekspresikan diri. Selain itu, tren penyimpanan foto dalam bentuk fisik, bingkai hingga album menjadi pendorong bergairahnya pasar kamera cetak instan.

Diperkirakan, pasar ini akan tumbuh dengan CAGR 2,4% selama periode 2021 hingga 2029, mulai dari US$ 0,96 Miliar pada tahun 2020.

Merespon hal tersebut, Fujifilm, perusahaan terkemuka di bidang fotografi meluncurkan INSTAX SQUARE Link dan INSTAX SQUARE Link App di Indonesia. Bersamaan dengan peluncuran INSTAX SQUARE Link dan INSTAX SQUARE Link App, Fujifilm juga memperkenalkan kampanye “Go Beyond the Frame”.

Presiden Direktur Fujifilm Indonesia, Masato Yamamoto menyatakan bahwa Fujifilm tidak akan pernah berhenti berinovasi untuk membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik.

“Kini, kami membawa inovasi terbaru yaitu INSTAX SQUARE Link dan INSTAX SQUARE Link App ke Indonesia. Bersama dengan peluncuran ini kami juga memperkenalkan kampanye ‘Go Beyond the Frame’ yang bertujuan menginspirasi pengguna untuk selalu think outside the box dan menciptakan foto INSTAX yang unik.” ujar Yamamoto saat menyampaikan sambutan di Jakarta, Senin (21/11).

Presiden Direktur Fujifilm Indonesia, Masato Yamamoto

Sementara itu, Marketing Manager instax Fujifilm Indonesia, Rena R. Sari menjelaskan, “INSTAX SQUARE Link merupakan perangkat printer smartphone terbaru dari format Square yang dapat mencetak foto berbentuk persegi,”

Ia menambahkan, “INSTAX Link Series dapat dihubungkan ke smartphone menggunakan INSTAX SQUARE Link app dan koneksi Bluetooth. Setelah dihubungkan, pengguna dapat mencetak berbagai foto yang tersimpan dalam smartphone di mana saja dan kapan saja dengan hasil cetakan yang berkualitas tinggi,”

INSTAX SQUARE Link dilengkapi dengan 3 fitur unggulan terbaru yaitu, Cetak foto dan cetak foto dari video dengan mudah, AR Print dan INSTAX Connect.

Fitur cetak foto dan cetak foto dari video ini sangat mudah dilakukan dengan bantuan instruksi penggunaan yang mudah dipahami.

Pengguna dapat memperbesar, mengecilkan atau merotasi image, menambahkan filter dan menyesuaikan kecerahan image yang akan dicetak dengan mudah. Video yang tersimpan dalam smartphone juga dapat diunggah ke aplikasi sehingga memudahkan untuk pemilihan frame yang akan dicetak.

Penambahan fitur AR Print memungkinkan pengguna mengekspresikan diri melalui foto dan membuat pesan bergambar yang penuh dengan kejutan dalam hasil cetakan.

Fitur AR Print dapat di akses melalui INSTAX SQUARE Link app. Tersedia lima jenis efek dari fitur AR yaitu “Add special FX,” “Add Photo,” “Add Background,” “Add Doodle,” dan “Add Text.” Pengguna dapat menyimpan foto dalam format video ataupun still image, atau mengunggahnya di media sosial.

INSTAX SQUARE Link hadir dalam dua warna

Fitur INSTAX Connect dalam INSTAX SQUARE Link app dapat menambahkan tampilan chat message pada foto yang dapat disimpan pada smartphone ataupun dicetak. Kemudian, pengguna dapat mengirimkan foto tersebut kepada kerabat ataupun keluarga yang juga dapat menambahkan tampilan chat message baru di bawah yang sudah ada. Fitur ini diharapkan dapat mendekatkan pengguna dengan kerabat dan keluarga tercinta.

“Selain fitur-fitur unggulan tersebut, INSTAX SQUARE Link juga memiliki beberapa fitur lain seperti INSTAX Camera, Editable Print, Sketch, Edit and Print, Save Image, Enhanced Quality Prints and Natural mode. Kunjungi IG @instaxindonesia atau website www.instax.id untuk informasi lebih lanjut mengenai INSTAX SQUARE Link,” pungkas Rena.

Instax Enthusiast, Oubrey Aulia, yang turut hadir dalam acara peluncuran ini menerangkan, “Fitur AR Print dan fitur INSTAX Connect terbarunya juga sangat menarik karena memungkinkan pengguna untuk bereksperimen menggunakan berbagai efek yang ada dalam INSTAX SQUARE Link app, menambahkan pesan personal dan membaginya langsung ke media sosial,”

“Size yang compact juga memungkin saya membawa INSTAX SQUARE Link kemanapun saya beraktivitas. Untuk hasilnya, kalian tidak perlu khawatir karena sudah dilengkapi dengan “INSTAX-Rich Mode” untuk menjadikan foto lebih berwarna dan “INSTAX -Natural Mode” untuk menghasilkan foto dengan efek yang lebih natural dan nada warna yang khas. Sangat praktis, unik, dan mudah digunakan.” ujar Oubrey.

INSTAX SQUARE Link sudah bisa dimiliki sejak hari ini. Hadir dalam dua warna: Ash White dan Midnight Green bisa didapatkan via showroom Fujifilm dan e-commerce terkemuka seperti, Blibli, Shopee, dan Tokopedia. Di periode peluncuran ini, Fujifilm juga memperkenalkan INSTAX SQUARE Album yang didapatkan secara Free dengan pembelian INSTAX SQUARE dengan warna yang senada. Untuk melengkapi pengalaman mengedit foto instax, kalian dapat mendownload aplikasi INSTAX SQUARE Link secara gratis di Google Play untuk ponsel Android dan App Store untuk iPhone.

Tags: , , , ,


COMMENTS