March 13, 2018

Basket Size Besar, Shopee Fokus Garap Kategori Elektronik di 2018

Penulis: Rizki Romdoni | Editor: Desmal Andi
Basket Size Besar, Shopee Fokus Garap Kategori Elektronik di 2018  

Mobitekno – Apa alasan Anda lebih memilih online shopping? Selain lebih praktis dan menawarkan beragam kemudahan, online shopping kini sudah mulai dipercaya masyarakat. Tentunya, belanja saat ini tak hanya didominasi oleh kaum hawa. Terbukti, pola belanja online kini lebih advance yang ditandai dengan tipikal buyers pria yang sudah mulai merasa aman berbelanja online.

Shopee sebagai e-commerce terkemuka di Asia Tenggara dan Taiwan melihat adanya pertumbuhan signifikan dari orang yang membeli produk elektronik secara online.  Lewat catatan peningkatan fantastis, yakni lebih dari 25 kali lipat untuk total transaksi produk elektronik dibanding awal tahun 2016, Shopee melihat tren ke depan masyarakat akan lebih banyak berbelanja untuk kebutuhan elektronik.

Hal ini juga sejalan dengan kampanye elektronik yang belum lama ini diperkenalkan, “Shopee Mega Electronics Sale” ​dari 1 – 28 Maret 2018,

Christin Djuarto, Direktur Shopee Indonesia mengatakan, “Dua tahun ini perkembangan Shopee sangat pesat lebih dari 25 kali lipat, terlebih dari kategori elektronik. Kami mencatat pria lebih banyak 60%, ketimbang wanita 40%,” ujarnya saat pemaparan hasil kajian Shopee.

Meski belum terlihat secara gamblang, namun sesungguhnya kategori teknologi menurut Christin memiliki basket size yang besar. Untuk proyeksi 2018, bisa dilihat bagaimana gencarnya produsen teknologi mengeluarkan produk-produk jagoannya yang membuat pasar elektronik ‘sesak’.

“Oleh karena itu, Shopee akan terus memberikan pengalaman belanja online terbaik bagi para pengguna, dengan menghadirkan kampanye dan promosi menarik yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi, serta dengan tren terbaru.” ucap Christin.

Dirinya menyinggung alasan masyarakat mengapa memilih Shopee, karena Shopee menyajikan seller profiling; rating dan review, customer service dan garansi Shopee Mall; 7 hari pengembalian gratis 100% original gratis ongkir.

Disamping itu, Kun Arief Cahyantoro, Staf Ahli Cyber dan pemerhati e-commerce menilai bahwa kepercayaan pengguna terhadap belanja online di kategori elektronik sudah semakin meningkat, dimana hal ini juga disebabkan oleh berbagai upaya untuk mewujudkan ekosistem belanja online yang positif dari berbagai pihak terkait.

Hasil gambar untuk kun arief cahyantoro
Kun Arief Cahyantoro, Staf Ahli Cyber dan Pemerhati e-commerce

“Tentunya sebagai penyedia platform e-commerce, para pemain harus lebih memahami kebutuhan dan preferensi belanja online penggunanya, sehingga dapat memberikan pengalaman belanja online yang terbaik.” kata mas Kun sapaan Kun Arief Cahyantoro.

Ia menambahkan, “Shopee sekarang sudah berkembang lebih baik dengan function yang lebih baik lagi. Keamanan faktor yang paling utama

Selain promo menarik yang ditebar oleh Shopee, pengguna juga bisa menikmati 8 kali flash sale setiap dua jam sekali setiap Rabu dimulai dari pukul 08.00 hingga 22.00, dan berkesempatan untuk memenangkan total hadiah lebih dari Rp 1 miliar dengan memainkan Shopee Daily Prize.

Dalam kampanye ini, Shopee juga bekerjasama dengan bank ternama untuk menawarkan pembayaran dengan program cicilan 0%.

Tags: , , , ,

  • 2
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    2
    Shares

COMMENTS
OTHER ARTICLES