October 8, 2018

Peduli Gempa dan Tsunami di Sulteng, Pengguna Shopee Diajak Galang Donasi

Penulis: Desmal Andi
Peduli Gempa dan Tsunami di Sulteng, Pengguna Shopee Diajak Galang Donasi  

Mobitekno – Bencana alam gempa dan tsunami yang melanda Palu dan Donggala ternyata menimbulkan korban yang tidak kecil. Tidak hanya korban nyawa, infrastruktur dan rumah tinggal juga turut menjadi korban keganasan gempa dan tsunami ini. Shopee selaku pelaku industri ecommerce di Indonesia turut peduli dengan adanya musibah ini. Oleh karena itu, belum lama ini Shopee meluncurkan kampanye #ShopeeBersaaPaluDonggala guna mengumpulkan donasi untuk membantu masyarakat di lokasi terdampak bencana.

Kampanye ini berlangsung dari tanggal 2 – 28 Oktober 2018. Untuk menyukseskan kampanye ini, Shopee Indonesia mengajak para Sobat Shopee untuk berdonasi di kampanye tersebut. Agar kampanye ini berjalan lancar, Shopee juga bekerjasama dengan empat mitra lembaga kemanusiaan, yaitu Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS), Aksi Cepat Tanggal (ACT), Rumah Zakat, dan Dompet Dhuafa.

“Shopee untuk negeri merupakan komitmen Shopee untuk memberikan kontribusi positif kepada masyarakat Indonesia. Merespon sejumlah bencana yang baru saja terjadi, kami sekali lagi menunjukkan komitmen kami untuk mendukung usaha pemulihan lokal dan memainkan peranan kami untuk membantu sesama masyarakat Indonesia,” ujar Rezki Yanuar selaku Country Brand Manager Shopee. “Setelah rangkaian gempa yang terjadi di Lombok bulan lalu, kami melihat dukungan luar biasa dari pengguna kami yang berdonasi melalui kapanye #ShopeeBersamaLombok. Kini kami sekali lagi mengajak pengguna untuk bergandengan tangan dan bergabung dalam membantu para korban gempa bumi dan tsunami di Palu dan Donggala,” tambah Rezki.

Layaknya inisiatif #ShopeeBersamaLombok, pengguna juga dapat memilih beragam paket donasi di shopee dari tiga institusi yang terlibat, berkisar dari Rp 25.000,00 hingga Rp 150.000,00. Setelah memilih paket donasi, pengguna akan menerima sertifikat digital sebagai bukti bahwa donasi mereka telah diterima, dan kemudian akan diproses oleh masing – masing institusi yang dipilihnya.

Selain menggalang donasi di antara pengguna, Shopee juga akan memberikan donasi perusahaan sebagai bentuk dukungan terhadap pemulihan bencana di Palu dan Donggala. Pengguna dapat berkontribusi dengan memberikan ​likes dan membagikan foto #ShopeeBersamaPaluDonggala di akun Instagram Shopee. Setiap ​like yang diberikan setara dengan sumbangan senilai Rp 3.000,00.

Tags: , , ,

  • 2
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    2
    Shares

COMMENTS