August 2, 2018

Jadi Hero Lokal Terfavorit, AOV Hadirkan Wiro Sableng

Penulis: Rizki Romdoni
Jadi Hero Lokal Terfavorit, AOV Hadirkan Wiro Sableng  

Mobitekno – Demi menambah keseruan permainan, Garena AOV Indonesia baru-baru ini menjalin kerja sama dengan Lifelike Pictures meluncurkan local hero (karakter) Wiro Sableng. Ini menjadi hero local Indonesia pertama yang akan hadir di dalam game AOV dan bisa dimainkan oleh semua pemain AOV pada bulan Agustus 2018 mendatang.

Satu pihak yang juga berperan penting dalam proses kerja sama ini ialah Caravan Studio. Spirit yang dibawa Lifelike Pictures diwujudkan oleh Caravan Studio melalui sebuah perkenalan “singkat” dengan Garena AOV Indonesia.

Lebih dari itu, kehadiran hero Wiro Sableng di AOV pada bulan Agustus mendatang merupakan proyek kolaborasi kerjasama antara Lifelike Pictures, Caravan Studio, Tencent Timi Studio, Garena Indonesia dan pihak-pihak lainnya selama berbulan-bulan.

“Tak menutup kemungkinan kami juga akan menghadirkan karakter villain. Tentunya melalui proses yang cukup panjang, karena melibatkan banyak pihak,” kata Hans Saleh, produser AOV Indonesia.

Setidaknya ada beberapa hal terkait mengapa AOV mau menerima kerja sama ini. Pertama, Hans menyatakan bahwa Wiro Sableng merupakan local hero dengan hak kekayaan intelektual sejak 1967. Selain itu, menurut survei internal AOV Indonesia, Wiro Sableng menjadi local hero terfavorit, dan tanggal 30 Agustus mendatang Wiro Sableng akan rilis di seluruh bioskop Indonesia.

“Bisa jadi nilai promosi juga,” lanjut Hans.

Seperti diketahui, karakter Wiro Sableng adalah tokoh fiksi dari serial novel karya Bastian Tito yang mengisahkan petualangan pendekar bersenjata Kapak Maut Naga Geni 212. Serial ini telah diadaptasi dalam sinetron Indonesia dari tahun 1994 hingga 2002 dan juga diangkat menjadi film pada tahun 1988 dan 1989.

Kemunculan Wiro Sableng di layar kaca inilah yang membuat karakter ini dikenal luas oleh masyarakat Indonesia. Lifelike Pictures, bekerja sama dengan 20th Century Fox, kemudian mengangkat kembali kisah karakter ini di film layar lebar dengan judul Wiro Sableng 212. Proyek kolaborasi perdana antara rumah produksi Hollywood dan rumah produksi lokal di Asia Tenggara ini akan tayang di seluruh bioskop tanah air mulai tanggal 30 Agustus.

Tags: , , , , ,


COMMENTS