August 2, 2018

Apple Watch Masih Menjadi Arloji Pintar Paling Populer

Penulis: Rizki R
Apple Watch Masih Menjadi Arloji Pintar Paling Populer  

Mobitekno – Untuk saat ini, Apple Watch bisa dibilang “rajanya” arloji pintar. Sebuah laporan terbaru dari Canalys—perusahaan analisis— mengungkapkan bahwa Apple berhasil mengapalkan sekitar 3,5 juta jam tangan Apple di seluruh dunia selama kuartal kedua 2018.

Secara eksponensial, jumlah ini memperlihatkan pertumbuhan sebanyak 30 persen selama kuartal yang sama di tahun lalu. Setidaknya, laporan ini menggambarkan bahwa jam tangan pintar Apple ini begitu populer yang pernah ada.

Meski Apple Watch masih berkuasa, kompetisi mulai memberikan ruangnya. Nomor penjualan untuk Apple mungkin naik, tetapi pangsa pasar smartwatch-nya nyatanya turun. Fitbit dan Garmin merilis banyak jam tangan baru untuk menjaring konsumen.

apple3.5 canalys

Selama kuartal kedua pada tahun 2017, Apple memegang pangsa pasar 43 persen, tetapi itu turun menjadi 34 persen pada kuartal kedua 2018.

Seperti diketahui, tahun ini Apple dilaporkan merilis model Apple Watch yang didesain ulang dan akan memiliki tampilan lebih besar dalam upaya untuk terus membuat smartwatch menarik bagi pelanggan.

Tags: , ,


COMMENTS