October 31, 2017

ZenFone 4 Max Makin Terjangkau, Andalkan Kapasitas Baterai 4.100 mAh

Penulis: Desmal Andi
ZenFone 4 Max Makin Terjangkau, Andalkan Kapasitas Baterai 4.100 mAh  

MOBITEKNO – Dalam acara peluncuran ZenFone 4 Selfie dan Selfie Pro, Asus turut memperkenalkan ZenFone 4 Max yang memiliki kapasitas baterai yang besar, yaitu 4.100 mAh. Dengan kapasitas tersebut, ZenFone 4 Max bisa dikatakan sebagai smartphone Powerbank. Asus ZenFone 4 Max ZC520KL melengkapi versi Max pro yang sudah hadir sebelumnya.

Berbeda dengan Asus ZenFone 4 Max Pro, ZenFone 4 Max dijual dengan harga lebih terjangkau, walaupun dibekali dengan kemampuan baterai yang baik serta kamera ganda di belakangnya.

“Asus ZenFone 4 Max merupakan smartphone yang didesain untuk bepergian dan menemani Anda dalam menjalankan rutinitas kehidupan,” ujar Benjamin Yeh, Regional Director Asus South East Asia. “Kapasitas baterainya yang besar, yakni 4.100 dengan power management yang canggih dan sistem kamera ganda, membuat smartphone ini siap sedia dikala pengguna membutuhkannya,” lanjut Benjamin Yeh.

Unsur baterai memang melekat dalam ZenFone 4 Max ini. Dengan kapasitas 4.100 mAh, menurut Asus, smartphone ini dapat bertahan hingga 37 haru non stop dalam keadaan standby di jaringan 4G atau 31 jam jika digunakan untuk kebutuhan voice call di jaringan 3G. Bahkan, jika digunakan hanya untuk memutar musik, smartphone dapat bertahan hingga 101 jam. Durasi aktif yang sangat lama dari sebuah smartphone.

Keunggulan di sisi baterai memang menjadi daya tarik smartphone ini. Asus juga melengkapinya dengan fitur Asus PowerMaster, teknologi power management yang cerdas untuk mengoptimalkan durasi baterai. Agar baterai tetap aman, ada 12 teknologi pengaman yang disediakan ZenFone 4 Max ini. Melalui USB OTG, smartphone bahkan bisa diposisikan sebagai Powerbank untuk mengisi daya pada perangkat lain.

Kemampuan Asus ZenFone 4 Max tidak hanya pada sisi baterai. Kamera ganda yang melekat di bagian belakang berkemampuan 13 MP PixelMaster juga dapat menghasilkan foto yang baik pada kondisi cukup cahaya. Bahkan, lensanya bisa mencakup area hingga 120 derajat. Untuk keceriaan dalam mengambil berbagai momen dengan kameranya, Asus menyematkan banyak filter dan fitur. Mulai dari Auto, Pro, Beauty, Super Resolution, Panorama, GIF, hingga Time Lapse dapat digunakan untuk membuat foto-foto yang unik.

Di Asus ZenFone 4 Max, Asus meggunakan Snapdragon 425 Quad Core berbasia ARM Cortex A53 berkecepatan 1,4 GHz. Memorinya sebesar 3 GB dan bisa ditambah Micro SD hingga 256 GB. Untuk pasar Indonesia, Smartphone Asus ZenFone 4 Max ini dibanderol dengan harga RP 2.299.000. Harga ini tentunya akan bersaing ketat dengan smartphone lainnya yang ada di rentang harga tersebut.

 

Tags: , , ,


COMMENTS