January 20, 2017

Tingkatkan Pengalaman Berbelanja Online, JD.ID Jalin Kerjasama Eksklusif dengan Maxim

Penulis: Desmal Andi
Tingkatkan Pengalaman Berbelanja Online, JD.ID Jalin Kerjasama Eksklusif dengan Maxim  

MOBITEKNO – Peralatan Rumah Tangga non elektronik ternyata menjadi salah satu segmen populer di beberapa e-commerce di Indonesia dan salah satunya di JD.ID. E-commerce yang berpusat di Tiongkok ini pun mencatat bahwa kebutuhan rumah tangga menjadi top 5 kategori yang menjadi pilihan pelanggan selama tahun 2016. Inilah yang menjadi salah satu latar belakang JD.ID melakukan kerjasama eksklusif dengan Maxim Housewares, salah perusahaan dari grup Maspion yang sudah memiliki banyak produk untuk kebutuhan rumah tangga.

Diberi label eksklusif karena untuk pertama kalinya JD.ID menghadirkan produk kebutuhan memasak Maxim Ecopan dan dijual secara spesial untuk pelanggan JD.ID. Selain itu, semakin bertambahnya produk di JD.ID bias membawa pengalaman berbelanja yang lebih menarik bagi masyarakat Indonesia.

“Berbelanja online itu selalu memberikan sensasi yang berbeda. Jika pada saat belanja offline, sensasi selesai saat melakukan pembayaran di kasir, di system online sensasi bisa terus dirasakan hingga menunggu paket yang dibeli itu dikirimkan ke rumah,” ujar Teddy Arifianto, Head of Corporate Communications & Public Affairs JD.ID di Veranda Hotel, Jakarta, 19/1/2017. “Oleh sebab itu, partnership dengan Maxim Housewares dianggap penting karena selain menambah pengalaman masyarakat Indonesia dalam berbelanja online untuk kebutuhan rumah tangga, kerjasama ini juga membuat produk Ecopan menjadi brand cooking pertama di JD yang dijual secara eksklusif,” tambah Teddy.

Hadirnya Ecopan di JD.ID juga memberikan warna tersendiri di kategori kebutuhan rumah tangga. Ecopan sendiri merupakan produk yang didesain dengan teknologi tinggi dan ramah lingkungan.

“Melalui kolaborasi dengan JD.ID kami percaya akan memberikan manfaat baik dari sisi penguatan pertumbuhan bisnis dan penguatan brand, sekaligus memberikan kemudahan dan akses yang lebih luas kepada konsumen kami,” ujar Stephanie Alim, Direktur PT Maxim Housewares Indonesia.

Kebutuhan rumah tangga di JD.ID sendiri memang menjadi segmen yang menarik para konsumennya. Masuknya segmen ini di lima kategori populer pilihan pelanggan menjadi indikator bahwa kebutuhan rumah tangga, mulai dari home appliance, produk non elektronik termasuk peralatan memasak, hingga furniture merupakan salah satu barang yang banyak dicari oleh masyarakat Indonesia. Ke depannya, JD.ID juga membuka peluang kerjasama sebesar-besarnya untuk produk-produk lainnya untuk menambah pengalaman berbelanja bagi masyarakat Indonesia.

Tags: , , , ,


COMMENTS