November 13, 2017

Rugi US$ 40 Juta, Snap Coba ‘Jualan’ Spectacles yang Tidak Terjual di Inggris

Penulis: Rizki Romdoni
Rugi US$ 40 Juta, Snap Coba ‘Jualan’ Spectacles yang Tidak Terjual di Inggris  

MOBITEKNO – Perusahaan induk Snapchat, Snap Inc. memiliki produk kacamata yang memiliki kamera (Spectacle) dan terus berusaha menjualnya kepada para konsumennya. Bekerjasama dengan Pop-up Mall Boxpark di distrik Shoreitch London Timur, untuk pertama kalinya produk ini diperkenalkan dan dipasarkan di Inggris.

Namun sayangnya, ternyaata Spectacles dari Snapchat ini penjualannya kurang mulus. Berdasarkan laporan dari situs Boxpark pada minggu lalu, pada bagian laporan laba rugi Snap, perusahaan tersebut mengatakan telah kehilangan sekitar US 40 juta untuk unit Spectacles yang belum terjual. Hal ini tentunya membuat persediaan cadangan Spectacles menjadi menumpuk.

Menurut laporan sebelumnya di bulan Oktober dari The Information, kabar mengenai ketersediaan Spectacles yang menumpuk ini masih menjadi pertanyaam apakah akan memiliki efek drastis terhadap strategi penjualan mengingat persediaan kacamata Spectacles yang berlebihan, dan jumlahnya ratusan ribu unit.

Meskipun dengan kemitraan dengan Pop-up Mall Boxpark menjadi penanda kehadiran Spectacles Snap yang pertama di Eropa, namun akibat penjualannya yang tidak mulus membuat Snap berencana untuk sementara menurunkan harga unit di mesin pop-up penjual otomatis Snapbot di London. Jadi, jika Snap benar-benar memutuskan harga untuk perangkat ini, berarti Snap terjebak dengan dengan adanya penumpukan Spectacles.

Tags: , , ,


COMMENTS