April 29, 2022

Snap Luncurkan Drone Imut Pixy untuk Pengguna yang Doyan Selfie

Penulis: Iwan RS
Snap Luncurkan Drone Imut Pixy untuk Pengguna yang Doyan Selfie  

Mobitekno – Bagi Snap Inc, pembuat aplikasi sosial media Snapchat, suatu drone bisa menjadi produk pelengkap yang membuat pengalaman pengguna ber-medsos menjadi semakin menarik. Untuk itu, Snap akhirnya merilis drone perdananya atau bisa disebut kamera terbang bernama Snap Pixy di acara Snap Partner Summit baru-baru ini (28/4/2022).

Alasan Snap meluncurkan produk drone dikemukakan pendiri sekaligus CEO Snap Inc, Evan Spiegel. Menurutnya, Snap merupakan perusahaan kamera yang membawa misi untuk memberdayakan siapas saja untuk mengekspresikan diri, belajar dan menikmati berbagai hal mengenai kehidupan di dunia. Menurutnya, produk Snap semuanya berkaitan dengan hal tersebut.

Pixy diposisikan sebagai produk yang dapat digunakan untuk menangkap momen yang berpusat pada pengguna. ”Karena smartphone Anda tidak bisa terbang. Dengan drone, Anda bisa mendapat perspektif yang benar-benar baru dan berbeda,” ujar Spiegel.

Karena ukurannya yang imut, Pixy yang berbahan dasar plastik ini dapat lepas landas dan mendarat di telapak tangan pengguna. Seperti juga produk kacamata AR-nya, Spectacles, Snap belum berencana menjual drone Pixy dalam jumlah yang besar ke pasar global. Melalui aplikasi Snapchat diketahui Pixy baru tersedia untuk pasar AS dan Prancis atau melalui situs pixy.com seharga US$ 230 (sekitar Rp 3,3 juta).

Berbobot total 101 gram, baterai Pixy dapat ditukar dengan baterai lainnya agar dapat langsung diterbangkan kembali. Sekali pengisian, Pixy bisa diterbangkan 5-8 kali selama 10-20 detik. Berdesain kotak bujur sangkar, berwarna bodi kuning, Pixy memilki empat baling-baling plus sejumlah sensor kamera pada bodinya.

Pengguna dapat membeli baterai tambahan seharga US$ 20 (sekitar Rp 290 ribu). Sementara chargernya (bisa mengisi dua baterai seklaigus) dijual seharga Rp 750 ribu.

Perlu diketahui, drone Pixy tidak ini tidak dilengkapi dengan pengontrol khusus dan hanya menyediakan tombol kamera untuk mengatur bagaimana drone akan terbang, sementara foto dan rekaman video akan disimpan di storage samrtphone pengguna melalui aplikasi Snapchat.

Tags: , , , ,


COMMENTS