February 5, 2021

Hadirkan Iklan dengan Teknologi Augmented Reality, Indosat Ooredoo Gandeng Snapchat

Penulis: Iwan RS
Hadirkan Iklan dengan Teknologi Augmented Reality, Indosat Ooredoo Gandeng Snapchat  

Mobitekno – Indosat Ooredoo dan Snap meningkatkan kerjasamanya untuk mempercepat proses adaptasi Augmented Reality (AR) di Indonesia. Langkah strategis ini diharapkan dapat meningkatkan berbagai inovasi AR, kreativitas dan keterlibatan dari pengguna IM3 Ooredoo, Snapchatters, dan merek (brand) yang terkait.

Berbeda dengan VR yang menghadirkan ‘dunia’ yang berbeda dari dunia nyata yang dilihat/dirasakan, AR justru menambahkan (augmented) dunia nyata. Dengan kata lain masih terhubung dengan dunia nyata. Misalnya, merek cat terkenal, Dulux yang menghadirkan aplikasi AR agar sesorang dapat mengubah (mesimulasikan) warna dinding rumahnya secara virtual dan seketika.

Selama setahun ke depan, Snapchat dan Indosat Ooredoo akan meluncurkan beberapa program untuk menjembatani perbedaan antara dunia nyata dan maya melalui AR, dan sarana untuk mempererat ikatan antara komunitas dan bisnis selama masa pandemi. Salah satu dari program yang diluncurkan adalah AR Creator Fund untuk membuka peluang para pekerja kreatif di Indonesia yang berkaitan dengan teknologi AR.

Vikram Sinha, Director dan Chief Operating Officer Indosat Ooredoo, mengungkapkan, “Indosat Ooredoo berkomitmen untuk menghadirkan pengalaman digital yang paling inovatif bagi masyarakat Indonesia melalui kerjasama dengan pemain utama dalam bidang ini”.

Program ini akan mencakup berbagai webinar, kompetisi, dan kesempatan kerja bagi para pesertanya. Selain itu, Snap juga berencana untuk meluncurkan ‘AR Lens’ baru setiap minggunya bagi para pelanggan Indosat Ooredoo. Adapun Indosat Ooredoo akan menawarkan paket data tambahan bagi para pengguna Snapchat baru, sehingga pelanggan dapat memaksimalkan pengalaman penggunaan AR dalam platform Snapchat.

Sebagai bagian dari kerjasama ini, Indosat Ooredoo juga dipercaya sebagai Authorised Sales Representative Snap untuk mengelola peluang periklanan untuk platform Snapchat di Indonesia.

Tags: , , , , ,


COMMENTS