June 6, 2023

Indosat Gandeng Infomo untuk Hadirkan Iklan Berbasis AI yang Lebih Efektif dan Terarah ke Pelanggan

Penulis: Iwan RS
Indosat Gandeng Infomo untuk Hadirkan Iklan Berbasis AI yang Lebih Efektif dan Terarah ke Pelanggan  

Mobitekno – Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat) bekerjasama dengan sebuah perusahaan teknologi digital asal Singapura, Infomo Global Ltd, dalam platform berbasis AI (Artificial Intelligence) dan ML (Machine Learning). Platform tersebut akan menghubungkan pelanggan Indosat dengan ekosistem periklanan digital di Indonesia untuk mendapatkan iklan yang relevan dan sesuai dengan minat dan kebutuhan pelanggan.

Director and Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo Hutchison, Ritesh Kumar Singh, mengatakan bahwa industri periklanan memasuki era digital baru dengan pengguna smartphone di Indonesia yang terus meningkat.

“Kolaborasi kami dengan Infomo merupakan langkah strategis dalam menyediakan platform periklanan yang efektif untuk sasaran pelanggan yang lebih luas dan di saat yang bersamaan akan meningkatkan pengalaman pelanggan. Kami percaya bahwa kolaborasi ini akan meningkatkan industri digital dan berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi digital Indonesia di masa depan,” tambahnya.

Saat ini iklan digital semakin menjadi pilihan di era data karena memiliki programmatic processes melalui internet untuk menyampaikan pesan marketing dalam berbagai format kepada pengguna internet.

Infomo 01

Dengan konten iklan yang sangat interaktif, kolaborasi dengan Infomo yang memiliki teknologi Data Monetization Platform (DMP) dan Demand Side Platform (DSP) ini, akan menghubungkan pelanggan Indosat dengan para agensi, publisher, dan pemegang merk, sehingga bisa menampilkan personalized advertisement ke pelanggan Indosat yang memiliki berbagai profil dan segmentasi potensial untuk keperluan advertising business.

CEO of Global Infomo, Ananda Rao mengatakan bahwa Indonesia adalah pasar yang sangat digital savy dengan market size $2,8 Miliar. Monetisasi data untuk operator telko membuka banyak pintu lebih dari sekadar penghasilan dari iklan.

“Infrastruktur yang kami gunakan, membuka peluang operator menggunakan Web3, ID Solutions untuk data pihak pertama, dan masih banyak lagi. Kami ingin membawa semua manfaat ini untuk pengiklan kami melalui berbagai interfaces yang kami miliki. Ekosistem periklanan digital akan tumbuh lebih kuat lewat kemitraan kami bersama Indosat,” ujar Ananda.

Kerja sama ini nantinya akan memfokuskan pada solusi ID map unik yang dapat menghilangkan ketergantungan dari semua cookies pihak ketiga yang sudah terdepresiasi. Platform ini memberikan solusi di mana teknologi Info IP map memastikan data dianonimkan secara lengkap sehingga tidak ada yang dapat mengidentifikasi pengguna. Solusi ini juga memiliki residensi data lengkap dan melindungi privasi pengguna.

Tags: , , , , , , , , , ,


COMMENTS