November 23, 2016

Pabrik Shell Marunda Dorong Kenaikan Produksi Lokal Hingga Dua Kali Lipat

Penulis: Desmal Andi
Pabrik Shell Marunda Dorong Kenaikan Produksi Lokal Hingga Dua Kali Lipat  

MOBITEKNO –  Setahun sejak dioperasikannya pabrik pelumas Shell (Shell Lubricants Oil Blending Plant – LOBP) di Marunda pada November 2015, tercatat kenaikan produksi lebih dari dua kali lipat. Pabrik ini dapat memproduksi tidak kurang dari 99 jenis prouk pelumas dan hampir 70% dari total produk pelumas Shell di Indonesia adalah buatan Indonesia.

Bahkan, sempat juga diberitakan Mobitekno sebelumnya, pabrik ini mulai memproduksi pelumas kapal pada bulan Oktober 2016. Dengan demikian Shell telah berhasil membuktikan komitmennya untuk ikut mendorong suksesnya pertumbuhan ekonomi seiring dengan terbukanya akses ke pasar yang kompetitif dan meningkatnya permintaan terhadap produk Shell.

“Berdirinya pabrik pelumas Shell di Indonesia merupakan wujud komitmen Shell untuk terus berinvestasi dan maju bersama Indonesia. Kami perlu menjadi lebih dekat dengan konsumen dan memastikan bahwa mereka mendapatkan jaminan keamanan pasokan yang lebih kuat,” ujar Dian Andyasuri, Shell Lubrcants Director Indonesia. “Hadirnya pabrik pelumas ini juga mendorong kami untuk mengembangkan jangkauan bisnis dan memenuhi kebutuhan konsumen kami di Indonesia Timur, khususnya di Kalimantan, Sulawesi, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Ambon dan Papua,” tambah Dian.

Di Indonesia, selain memproduksi pelumas untuk kendaraan bermotor, pabrik pelumas Shell juga telah memproduksi beragam varian baru dari merek pelumas unggulan untuk mesin industri seperti Shell Rimula (pelumas mesin kendaraan berat), Shell Spirax (pelumas transmisi) dan Shell Tellus (pelumas hidraulik). Beragam varian tersebut dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan populasi kendaraan di Indonesia yang terus tumbuh serta perkembangan pesat di berbagai sektor industri andalan seperti konstruksi, pembangkit listrik dan pertambangan.

Shell memberikan total cost saving value (total nilai penghematan) kepada perusahaan-perusahaan tambang (mining) terkemuka di Indonesia rata-rata sebesar Rp.13,5 Milyar per tahun. Penghematan ini didapatkan oleh pelanggan Shell berkat gabungan antara pemakaian pelumas Shell dan pelayanan teknik Shell yang handal sehingga umur pelumas lebih lama, pengurangan pemborosan pemakaian pelumas dan usia komponen mesin bisa lebih panjang.

“Dengan rangkaian lengkap pelumas industri yang kami produksi di LOBP Marunda, kami bertanggungjawab untuk mampu memenuhi kebutuhan pelanggan industri akan produk yang tepat dengan waktu yang cepat,” tutup Dian.

Tags: , , , ,


COMMENTS