November 23, 2016

Ramaikan Pilkada DKI, Kaskus Buat Microsite Khusus untuk Tiga Calon Gubernur

Penulis: Desmal Andi
Ramaikan Pilkada DKI, Kaskus Buat Microsite Khusus untuk Tiga Calon Gubernur  

MOBITEKNO –  Pemilihan Kepala Daerah untuk wilayah Jakarta memang menarik perhatian banyak orang. Bahkan, persaingan menuju DKI 1 pun sempat diwarnai beberapa intrik yang terjadi di pendukung tiga pasangan calon Gubernur DKI. Kaskus pun tidak ingin ketinggalan meramaikan pesta demokrasi tingkat daerah ini. Oleh sebab itu, Kaskus menghadirkan sebuah microsite yang menampilkan berbagai aktivitas dari tiga pasangan calon Gubernur serta aktivitas lainnya yang diselenggarakan oleh Kaskus.

Microsite yang beralamat di https://pilkada-dki.Kaskus.co.id ini menampilkan rekam jejak dari masing-masing calon. Selain itu, terdapat juga topik populer yang sedang ramai dibicarakan seputar Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur DKI periode berikutnya di Kaskus. Berit terkini pun bisa didapatkan dari sini.

“Kaskus berusaha untuk selalu update sama info paling hot di masyarakat Indonesia, salah satunya sekarang ini ya Pilkada DKI Jakarta. Melalui microsite khusus ini kami berusaha untuk mengakomodir kebutuhan Kaskuser untuk setiap informasi terbaru soal Pilkada, tentunya kami akan tetap melakukan moderasi setiap thread yang naik di microsite dan memastikan informasi yang ditampilkan tidak memprovokasi karena dari Kaskus juga bersikap netral tidak memihak pasangan calon manapun,” kata Andrew Darwis, Founder & Chief Community Officer Kaskus. “Kami harap informasi yang dihadirkan di microsite ini bisa mengedukasi masyarakat Jakarta, khususnya para pemilih pemula, sehingga turut berpartisipasi aktif dalam Pilkada DKI Jakarta yang akan datang,” tambah Andrew.

Fitur paling spesial yang dihadirkan Kaskus di microsite Pilkada DKI Jakarta adalah polling, dimana Kaskuser yang berdomisili di Jakarta bisa memilih pasangan calon pilihannya secara online. Hasil polling akan bersifat dinamis dan berubah setiap 24 jam, Kaskuser yang ingin mengubah pilihannya juga bisa memilih lagi dengan batas waktu 24 jam setelah pilihan sebelumnya.

Tidak hanya itu, Kaskus juga mengadakan Live Streaming bersama pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur untuk memperkuat positioning dari microsite Pilkada DKI Jakarta. Live streaming pertama yang sudah dilaksanakan di microsite ini dilakukan pada Jumat 6 November 2016 lalu dan menampilkan pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. Konsep diskusi yang dilaksanakan oleh Kaskus pun cukup bersahabat, yaitu fun & smart. Dalam diskusi tersebut, pasangan calon diberikan kesempatan untuk memperkenalkan sisi personal dirinya serta menjelaskan visi dan misi mereka yang diikuti oleh pertanyaan dari Kaskuser.

""

Kami hadirkan diskusi dengan Pak Anies & Pak Sandi melalui live streaming dengan tujuan agar Kaskuser yang tidak berkesempatan hadir bisa tetap nonton dan update, tentunya gak lupa juga bisa ikut comment secara langsung. Tentunya kami akan hadirkan kedua pasangan calon lainnya menyusul. Sementara live streaming ini merupakan bentuk implementasi Social TV di Kaskus, salah satu inovasi terbaru kami di tahun ini,” ujar Ronny W. Sugiadha, Chief Marketing Officer Kaskus.

Tidak hanya itu, di dalam microsite ini, Kaskus juga mengadakan meme competition untuk meramaikan suasana Pilkada DKI. Sebagai informasi tambahan, Kaskus social TV merupakan perpaduan dari media sosial dan TV dimana setiap Kaskuser bisa live streaming dan bisa komentar secara langsung di thread Kaskus. Kaskus Social TV baru dihadirkan tahun ini dan sudah menghadirkan topik live beberapa waktu lalu, seperti sidang akhir kasus Jessica dan unjuk rasa 4 November 2016.

 

 

 

Tags: , , , , , , , ,


COMMENTS