November 10, 2016

Berusia Satu Tahun, Produk Pelumas dari Pabrik Shell di Indonesia Semakin Beragam

Penulis: Desmal Andi
Berusia Satu Tahun, Produk Pelumas dari Pabrik Shell di Indonesia Semakin Beragam  

MOBITEKNO – Tidak terasa pabrik pelumas Shell di Indonesia sudah satu tahun memproduksi berbagai macam pelumas untuk kebutuhan dalam negeri. Satu tahun beroperasi, pabrik yang berlokasi di Marunda Center Bekasi ini sudah memproduksi tidak kurang dari 99 jenis pelumas.

Bahkan, kini pabrik tersebut juga membidik industri perkapalan dengan memproduksi pelumas mesin kapal, Shell Argina dan Shell Gadinia untuk jenis mesin kapal kecil hingga sedang serta Shell Melina untuk mesin diesel perkapalan yang memiliki putaran rendah. Kehadiran pelumas untuk industri perkapalan ini tidak lepass dari respon positif kebijakan pemerintah dengan program tol laut dan berbagai pengembangan pelabuhan di Indonesia.

“Kami senang dengan perkembangan yang kami capai dalam satu tahun pabrik ini beroperasi di Indonesia. Kemampuan lokal ini memungkinkan kami untuk lebih dekat dengan para konsumen serta lebih responsif terhadap permintaan pasar, termasuk permintaan pelumas perkapalan,” ujar Alex Marpaung, Shell Lubricants Supply Chain Manager Indonesia. “Pabrik ini juga memungkinkan kami mengembangkan jangkauan bisnis dan memenuhi kebutuhan konsumen kami di Indonesia Timur, khususnya di Kalimantan, Sulawesi, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Ambon dan Papua,” tambah Alex.

""

Produk pelumas Shell

Untuk industri otomotif sendiri, pabrik pelumas Shell ini juga sudah menambah beragam varian baru dari merek pelumas terkemuka, seperti varian-varian baru dari Shell Helix untuk mesin mobil, Shell Advance untuk mesin sepeda motor, Shell RImula untuk kendaraan berat, Shell Spirax untuk transmisi hingga Shell Tellus untuk perangkat hidrolik. Beragam varian tersebut dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan populasi kendaraan di Indonesia yang terus tumbuh serta perkembangan pesat di berbagai sektor industri.

Selama satu tahun beroperasi, pabrik pelumas Shell ini sudah mampu menyediakan 70 persen produk pelumas Shell yang beredar di pasar Indonesia. Pabrik ini telah berhasil memproduksi secara lokal pelumas-pelumas terkemuka yang juga beredar di luar negeri.

Tags: , ,


COMMENTS