November 17, 2016

Bisnis Lenovo di Indonesia Cukup Menggembirakan

Penulis: Desmal Andi
Bisnis Lenovo di Indonesia Cukup Menggembirakan  

MOBITEKNO – Walaupun dipenuhi dengan persaingan dengan vendor lain, Lenovo Indonesia tetap eksis dalam memasarkan produk-produknya di Indonesia, mulai dari segmen bawah hingga premium. Bahkan, setiap produk yang diluncurkan mendapat sambutan yang positif dari masyarakat Indonesia. Kesuksesan perjalanan Lenovo Indonesia di tahun 2016 ini menjadi kebanggaan tersendiri bgi bisnis Lenovo di Indonesia, terutama dalam menyambut tahun 2017.

Salah satu hal yang cukup sukses dilakuan Lenovo Indonesia adalah dimulainya pabrikasi Moto di dalam negeri. Peresmiannya yang dilakukan di kantor Kominfo pada 20 Oktober 2016 lalu sekaligus menandai kembalinya smartphone Lenovo Moto E3 Power di tanah air.

“Pabrikasi Moto di dalam negeri memberi pesan penting kepada konsumen di Indonesia bahwa lenovo Smartphone sangat komit dan serius dalam berbisnis di Indonesia,” kata Adrie R Suhadi, Country Lead Lenovo Mobile Business Group Lenovo Indonesia. “Pabrikasi untuk produk premium seperti Moto tentunya tidak mudah karena memerlukan proses pabrikasi yang lebih panjang dan quality control yang baik, serta pengujian yang lebih ketat sehingga banyak vendor smartphone merasa tidak sanggup melakukannya,” tambah Adrie.

Lenovo Indonesia pada tahun 2016 juga cukup sukses dalam mendorong perkembangan industri dan ekonomi Indonesia. Salah satu contohnya dengan mendukung perkembangan industri konten digital dalam negeri melalui kontribusi yang disalurkan melalui Jakarta igital Valley Bandung Digital Valley, Jogjakarta Digital Valley, serta pemberian beaasiswa kepada 500 orang siswa Dicoding Indonesia.

Tags: , , ,


COMMENTS
OTHER ARTICLES