May 30, 2018

Siap Dirilis, Moto Z3 Play akan Muncul Bareng Moto Mods 5G?

Penulis: Okta | Editor: Iwan RS
Siap Dirilis, Moto Z3 Play akan Muncul Bareng Moto Mods 5G?  

Mobitekno – April 2018 lalu, Motorola telah meluncurkan smartphone kelas menengah terbarunya, Moto G6 Series. Di saat bersamaan, Motorola juga merilis seri lainnya Moto E5 yang ditujukan untuk pengguna entry-level.

Apabila smartphone Motorola kelas menengah dan entry level sudah meluncur, pabrikan yang kini berada di bawah bendera Lenovo juga sedang mempersiapkan satu smartphone kelas unggulannya, yaitu Moto Z3 Play.

Bocoran terbaru, Moto Z3 Play disebut-sebut akan melenggang pada tanggal 6 Juni 2018. Selain itu, Motorola juga sudah mempersiapkan ‘teman dekat’ smartphone ini yang dikemas sebagai Moto Mods.

Ada Moto Mods Battery yang digadang-gadang dapat memperpanjang ‘waktu hidup’ smartphone. Ada pula Moto Mods Camera yang bisa meningkatkan kinerja dual-camera yang ada pada Moto Z3 Play.

Selalu ada ruang bagi Lenovo/Motorola untuk lebih kreatif dalam menciptakan aksesori modular tersebut. Aksesori Moto Mods terbaru yang cukup mengejutkan adalah Moto Mods 5G. Ya! Seperti diungkap oleh Developers XDA, Moto Mods 5G akan menghadirkan dukungan konektivitas jaringan 5G (pada Z3 Play.

Tentu saja Moto Mods ini bakal menarik bagi mereka yang menginginkan kecepatan Internet “super cepat” ketimbang yang ada sekarang ini. Kabar bakal hadirnya Moto Mods 5G ini tentunya cukup menarik bagi pengguna setia Moo Z series. Apakah Moto Mods juga akan mendukung seri Moto Z lainnya (bukan hanya Z3 Play)? Tentu menarik untuk dinantikan.

Masih ada beberapa hari lagi smartphone ini akan meluncur secara resmi. Bocoran yang beredar, Moto Z3 Play akan dilengkapi RAM 4 GB dan internal storage berkapasitas 32 GB atau 64 GB.

Motorola juga diperkirakan masih akan menyematkan slot microSD untuk menampung data tambahan milik pengguna. Baterai yang terpasang berkapasitas 3.000 mAh dan smartphone ini akan berjalan dengan sistem operasi Android Oreo yang siap di-update ke Android P.

Tags: , , , , , ,


COMMENTS