November 17, 2016

Google Rilis Earth VR untuk HTC Vive

Penulis: Desmal Andi
Google Rilis Earth VR untuk HTC Vive  

MOBITEKNO – Google baru saja meluncurkaan aplikasi baru Google Earth VR yang dibuat khusus untuk perangkat VR, HTC Vive. Melalui aplikasi ini, paraa pengguna HTC Vive akan disuguhkan tampilan peta dalam bentuk 3D. Mereka bisa ‘terbang’ dari satu tempt ke tempat lainnya dengan pemaandangan seperti aslinya.

Aplikasi Google Earth VR ini tampil seperti Google Street View. Pengguna cukup memandang dan menentukaan lokasi di depannya untuk berjalan dan melihat-lihat keadaan di sekitarnya. Gedung, rumah, toko, hingga objek yang ada di sekitarnya akan terlihaat seperti memandang tanpa perangkat VR.

Melaalui aplikasi ini, pengguna VR bisa melakukan perjalanan atau tour ke sebuah lokasi wisata atau area menarik di sebuah negara, seperti mengetahui apa yang ada di sekitar monumen terkenal atau Disneyland di Hongkong.

Aplikasi masih hadir dalam versi khusus untuk perangkat virtual reality HTC Vive. Namun taampaknyaa ke depannya Google akan mendukung untuk platform lainnya. Aplikasi ini juga berusaha untuk merender berbaagai tempat menarik di dunia agar bisaa tampil dalam mode 3D. Saat ini, Google Earth VR sudah bisa di-download untuk HTC Vive.

Sumber: Uber Gizmo

Tags: , , ,


COMMENTS