April 17, 2016

Smartfren, Operator Indonesia Pertama yang Sukses Selesaikan Uji Coba Roaming VoLTE

Penulis: Eko Lannueardy
Smartfren, Operator Indonesia Pertama yang Sukses Selesaikan Uji Coba Roaming VoLTE  

MOBITEKNO – PT Smartfren Telecom, Tbk (Smartfren) belum lama ini telah mengumumkan selesainya uji coba layanan VoLTE roaming dengan LG Uplus di Korea Selatan. Uji coba ini menggunakan teknologi data roaming LTE yang telah tersedia sehingga memungkinkan layanan roaming VoLTE yang mampu mengantarkan panggilan telepon dan video dengan kualitas suara dan gambar high definition (HD).

Di hadapan sejumlah media di Jakarta, (15/4), Novi H. Lestari, International Service Department PT Smartfren Telecom Tbk. menegaskan bahwa mobilitas para pengguna teknologi komunikasi terus meningkat saat ini di dunia. Uji coba roaming VoLTE merupakan sebuah langkah strategis dari komitmen Smartfren untuk memberikan layanan terbaik kepada para pengguna.

"Kami bangga menjadi operator pertama di Indonesia yang sukses menyelesaikan uji coba roaming VoLTE dengan LG Uplus. Kedepannya, ketika layanan roaming VoLTE telah diluncurkan secara komersial, kami percaya para pengguna Smartfren tetap dapat menikmati layanan superior VoLTE ketika mereka berpergian ke luar negeri,” ujar Novi.

Smartfren akan terus bekerja sama dengan LG Uplus dan berbagai mitra operator lainnya di dunia untuk komersialisasi layanan roaming VoLTE. Hal ini sengaja dilakukan untuk memberikan pengalaman berkomunikasi VoLTE yang superior ketika pengguna sedang berpergian ke luar negeri.

 

Tags: , , ,


COMMENTS