February 20, 2016

Resmi! Smartfren Jadi yang Pertama Hadirkan VoLTE di Tanah Air

Penulis: Eko Lannueardy
Resmi! Smartfren Jadi yang Pertama Hadirkan VoLTE di Tanah Air  

MOBITEKNO – Di awal tahun 2016 ini Smartfren benar-benar menepati janjinya untuk menghadirkan layanan Voice over LTE (VoLTE) yang memanfaatkan teknologi 4G LTE yang dikembangkannya. Dengan demikian, saat ini baru Smartfre sebagai operator telekomunikasi pertama di Indonesia yang menyediakan layanan VoLTE untuk konsumennya.

Di hadapan sejumlah media di Jakarta, (19/2), Merza Fachys, Presiden Direktur PT Smartfren Telecom menegaskan bahwa ini menjadi sebuah kebanggan bagi Smartfren sebagai operator telekomunikasi di Tanah Air yang dapat dengan cepat menghadirkan layanan VoLTE untuk konsumennya.

"Kami merasa bangga bisa menjadi yang pertama menghadirkan layanan VoLTE di Indonesia. Tak berhenti sampai di sini, kami juga akan berupaya membuka akses teknologi bagi masyarakat Indonesia seluas-luasnya dengan menghadirkan teknologi terkini yang tak hanya berkualitas, namun juga terjangkau," ujar Merza.

VoLTE sendiri merupakan layanan berbasis data yang mengandalkan teknologi LTE dari jaringan 4G LTE. Dengan hadirnya layanan ini, konsumen dapat dengan mudah melakukan panggilan telepon maupun video dengan kualitas suara yang lebih baik, stabil dan jernih namun tetap hemat baterai.

Layanan VoLTE yang dikembangkan oleh Smartfren kini dapat dinikmati oleh seluruh pelanggannya di 85 kota yang tersebar di Indonesia. Terkait dengan hadirnya layanan tersebut, Smartfren disaat yang bersamaan juga merilis dua produk terbaru Andromax, yakni Andromax R2 dan E2 yang keduanya sudah mengadopsi teknologi jaringan VoLTE.

 

Tags: , , , , , ,


COMMENTS