March 30, 2016

Kampanye #Generasi4G di Empat Kota, Smartfren Berharap Dorong Industri Kreatif

Penulis: Iwan Ramos Siallagan
Kampanye #Generasi4G di Empat Kota, Smartfren Berharap Dorong Industri Kreatif  

MOBITEKNO – Berawal sebagai operator CDMA selama satu dekade, Smartfren kini telah menjelma menjadi salah satu operator 4G LTE dengan cakupan terluas di Indonesia. Meski sebagian besar pelanggannya (berkisar 12 juta pelanggan) masih menggunakan jaringan CDMA, Smartfren bertekad untuk terus mendorong pelanggannya bermigrasi ke jaringan 4G LTE miliknya.

Berbagai persiapan sudah ditempuh Smartfren untuk mengajak pelanggan lama dan menarik pelanggan baru untuk menggunakan jaringan 4G LTE mereka yang saat ini sudah tersedia di 85 kota di Indonesia. Persiapan ini bukan hanya dari sisi internal tapi juga persiapan eksternal Smartfren.

Persiapan internal dalam hal ini membangun infrastruktur dan ekosistemnya, ditempuh Smartfren dengan memperbanyak jumlah BTS, menerapkan teknologi Carrier Aggregation (setelah mengadopsi 4G LTE Advanced), menghadirkan layanan VoLTE, dan menyiapkan beragam jenis perangkat (handset/smartphone, modem, MiFi, dan lain-lain) yang mendukung jaringan 4G LTE.

Lalu, bagaimana dengan persiapan eksternal, seperti mensosialisasikan teknologi jaringan 4G LTE, khususnya 4G LTE Advanced dengan beragam keunggulannya kepada konsumen atau pengguna di seluruh Indonesia?

Berkaitan dengan persiapan tersebut, Derrick Surya, VP Brand & Marketing Communication, PT. Smartfren Telecom, Tbk., di hadapan media di Jakarta pada Rabu lalu (30/3/2016) menjelaskan rencana Smartfren untuk menggelar roadshow di empat kota besar di Indonesia.

Roadshow bertema Generasi 4G (#Generasi4G) yang digelar di empat kota besar (Bekasi, Yogyakarta, Bandung, dan Surabaya) ini akan membawa misi memperkenalkan koneksi Internet cepat Smartfren 4G LTE kepada konsumen dan mendorong kreativitas di kalangan generasi muda Indonesia.

Roadshow yang diisi oleh berbagai kegiatan menarik ini (bazaar, eksibisi apps, dan promo-promo menarik) akan mulai digelar dalam ajang ‘Generasi 4G Day’ di Summarecon Mall, Bekasi pada 3 April 2016. Roadshow berikutnya akan digelar di Yogyakarta (17 April 2016), Bandung (1 Mei 2016), dan Surabaya (15 Mei 2016).

Lebih lanjut Derrick mengatakan, "Kampanye Generasi 4G ini diharapkan dapat memberi inspirasi bagi anak muda Indonesia agar mau memanfaatkan teknologi digital dalam menyalurkan kreativitasnya”.

Sebagai sarana pendukung anak muda Indonesia dalam berkumpul dan berbagi idenya buat Indonesia, Smartfren pun menghadirkan platform website-nya (www.generasi4g.com) yang dibuat khusus untuk mendukung kampanye #Generasi4G tersebut.

Kampanye #Generasi4G juga menggelar kontes cover song berhadiah jutaan rupiah yang mengajak generasi muda menggaungkan semangat #Generasi4G lewat lagu yang diciptakan band NIDJI yang telah dipilih Smartfren menjadi brand ambassador #Generasi4G. Para finalis kompetisi cover song juga berkesempatan tampil bareng NIDJI di ajang ‘Generasi 4G Day’ nanti.

 

 

Tags: , , , , ,


COMMENTS