November 10, 2016

Setelah Mobile Shopping Day, Shopee Kembali Gelar Pesta Diskon

Penulis: Eko Lannueardy
Setelah Mobile Shopping Day, Shopee Kembali Gelar Pesta Diskon  

MOBITEKNO – Pemberian diskon atau potongan harga besar-besaran dari sejumlah pemain online shopping menjelang akhir tahun jadi daya tarik bagi sebagian konsumen di Tanah Air. Tak sedikit penyedia layanan online shopping yang melakukan hal tersebut dengan tujuan untuk manjakan konsumen sekaligus mendongkrak transaksi penjualan.

Sebelumnya, ada Lazada Indonesia yang setiap tahunnya getol untuk menggelar program bertajuk Online Revolution 11.11. Hal yang tak berbeda jauh juga dilakukan oleh Shopee, marketplace mobile terkemuka di Asia Tenggara dan Taiwan. Kali ini, Shopee menggelar kampanye bertajuk Shopee 11.11.

Dalam kampanye atau program promosi ini, Shoppe menawarkan kepada pelanggan setianya banyak pilihan diskon menarik yang bisa disesuaikan dengan minat dan prefensi mereka. Perayaan pesta belanja ini oleh Shopee digelar selama satu hari, yakni pada tanggal 11 November 2016.

Seperti diungkapkan oleh Rainal Lu, Regional Managing Director Shopee bahwa setelah sukses menggelar Mobile Shopping Day yang digelar beberapa waktu lalu, Shopee kembali memberikan penghargaan atas loyalitas pelanggannya melalui program belanja Shopee 11.11.

"Dalam Shopee 11.11, kami menawarkan banyak hal yang menarik, salah satunya Big Boom Sale hingga 80%. Tak hanya itu, penawaran lainnya yang kami sajikan adalah Gadget Sale dengan harga termurah, Deal Eksklusif beberapa produk unggulan di bawah Rp 99.000, dan 11.11 Timed Sales," ujar Rainal.

Rainal menambahkan, bahwa Shopee di ajang ini juga tetap memberikan layanan ciri khasnya, yakni gratis biaya kirim ke seluruh Indonesia. Harapannya, semua penawaran tersebut bisa menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia untuk mendapatkan produk yang berkualitas, aman, cepat dan murah.

Dalam program belanja Shopee 11.11 ini, Shopee juga tetap mengandalkan in-app chat pada aplikasi mobile yang dikembangkannya. Hal ini bertujuan untuk memudahkan pelanggan berkomunikasi dengan seller. Hingga 2016 ini, Shopee mencatat sudah lebih dari 120 juta kali interaksi terjadi antara pelanggan dengan seller yang ada.

Sejak diluncurkan pertama kali pada bulan Desember 2015 lalu, Shopee telah mencatatkan hasil penjualan yang signifikan di tujuh negara. Shopee menerima lebih dari 250 ribu pesanan setiap harinya, serta telah diunduh sebanyak 20 juta kali di kawasan Asia Tenggara dan Taiwan. 

Kehadiran Shopee di Indonesia juga menunjukkan hasil yang menjanjikan. Di Indonesia, aplikasi Shopee telah diunduh sebanyak 5 juta kali, yang mampu memberikan kontribusi sebesar 40% dari keseluruhan bisnis Shopee. Pengguna aplikasi Shopee pun tersebar di seluruh pelosok Indonesia, dengan 70% pelanggan setia Shopee berasal dari luar Pulau Jawa.

 

Tags: , , , , , ,


COMMENTS