November 10, 2016

Kepincut Gairah E-Commerce, Matahari Department Store Luncurkan MatahariStore.com

Penulis: Eko Lannueardy
Kepincut Gairah E-Commerce, Matahari Department Store Luncurkan MatahariStore.com  

MOBITEKNO – Ramaikan pasar belanja online yang sedang naik daun di Indonesia, PT Matahari Department Store Tbk (MDS) meluncurkan MatahariStore.com di Jakarta, (9/11). Melalui MatahariStore.com, MDS hendak memenuhi kebutuhan berbelanja pengguna internet di seluruh Indonesia, khususnya di bidang fashion. 

Peluncuran MatahariStore.com sekaligus merupakan aksi nyata MDS dalam menyambut peluang yang hadir bersamaan dengan berkembangnya industri online maupun ritel di Indonesia. Seperti riset dari Google dan Temasek menunjukkan bahwa eCommerce akan menyumbang hampir 60% dari keseluruhan pasar online Indonesia, melampaui travel dan ride-hailing.

Christian Kurnia, Director of Merchandising and Marketing Matahari Department Store menegaskan bahwa lewat studi yang digelar, MDS membutuhkan lebih dari 400 gerai fisik Matahari Department Store di seluruh Indonesia. Karena terbatasnya infrastruktur mall dan sumber daya, saat ini baru berdiri 148 gerai fisik di Indonesia.

"Hadirnya MatahariStore.com merupakan sebuah kesempatan bagi MDS untuk menjangkau konsumen yang sebelumnya tidak terjangkau oleh toko fisik. Melalui upaya menyeluruh dari toko ritel, aplikasi mobile, dan kini, dilengkapi juga dengan MatahariStore.com, kami percaya bahwa kami dapat menjadi pemain ritel omni-channel yang sesungguhnya," ujar Christian.

Didukung oleh produk-produk berkualitas termasuk private label eksklusif, nama merek yang terpercaya, jaringan ritel terluas, serta loyalty program terbesar di seluruh Indonesia, MatahariStore.com berkomitmen untuk memberikan layanan belanja terbaik kepada seluruh pelanggan. 

Selain itu, MatahariStore.com juga akan menyelenggarakan berbagai program promosi dan pemasaran di area Jakarta dan sekitarnya. Lewat beragam program yang digelar, pelanggan akan mendapatkan promosi dan potongan harga menarik yang hanya dapat dinikmati selama periode peluncuran MatahariStore.com.

Pengoperasian MatahariStore.com akan berpijak pada teknologi dan infrastruktur yang telah dimiliki oleh MatahariMall.com, perusahaan eCommerce besutan Lippo Group yang diluncurkan pada tahun 2015. Tak hanya alur transaksi, MatahariMall.com juga akan menangani alur konten/tampilan produk, pembayaran produk, hingga ke pembayaran dan pengiriman barang.

Sebagaimana MatahariMall.com sebagai pelopor salah satu konsep Online-to-Offline, MatahariStore.com juga dilengkapi dengan fitur yang memungkinkan pelanggan untuk membayar, menerima, dan mengembalikan produk pilihan mereka di seluruh titik Pick up & Pay MatahariMall.com yang berjumlah 649 di seluruh Indonesia.

Seperti ditegaskan oleh Hadi Wenas, CEO MatahriMall.com bahwa saat ini, pasar digital di Indonesia masih menyimpan peluang yang luar biasa. Kolaborasi antara MatahariMall.com dan MatahariStore.com menjadi sinergi strategis antara kedua perusahaan di bawah naungan Lippo Group untuk memaksimalkan potensi pasar Indonesia.

"Kala MatahariMall.com menawarkan lebih dari berbagai jenis pilihan barang dan melayani pasar dengan cakupan yang sangat luas, MatahariStore.com lebih terfokus kepada fashion, mengandalkan kepercayaan dari pasar yang telah dibangun selama ini," pungkas Hadi Wenas.

 

Tags: , , , , ,


COMMENTS