November 8, 2016

Indonesia Motorcycle Show 2016 Raup Penjualan Lebih dari Rp 19 Miliar

Penulis: Desmal Andi
Indonesia Motorcycle Show 2016 Raup Penjualan Lebih dari Rp 19 Miliar  

MOBITEKNO – Ajang pameran sepeda motor dua tahunan, Indonesia Motorcycle Show 2016 sudah resmi ditutup. Selama lima hari penyelenggaraan, IMOS 2016 berhasil menjual sekitar 751 unit kendaraan sepeda motor dengan total transaksi sebesar Rp 19.385.700.000. Angka yang dicatatkan pameran IMOS kali ini memang tidak melampaui pencapaian seperti IMOS dua tahun lalu.

Dengan hasil penjualan di IMOS 2016, panitia membuktikan bahwa gairah pasar otomotif, terutama sepeda motor masih ada dan bisa bertumbuh lagi. Bahkan, menurut AISI gairah tersebut masih terus tumbuh hingga 10-20 tahun mendatang.

“AISI optimis akan pulihnya pasar sepeda motor, seiring dengan membaiknya perekonomian Indonesia. Dalam kurun waktu 10-20 tahun mendatang kita masih akan menikmati pertumbuhan karena masyarakat masih memerlukan sarana transportasi yang memadai,” ujar Gunadi Sindhuwinata selaku Ketua Umum AISI.

""

Salah satu acara yang digelar booth Yamaha di IMOS 2016

Di IMOS 2016 ini, baik AISI dan API Events selaku pelaksana sepaakat bahwa tolak ukur keberhasilan pameran ini bukan semata dilihat dari pencapaian jumlah transaksi, tetapi seberapa luas IMOS 2016 dapat turut menyebarkan informasi teknologi terkini melalui produk-produk baru hingga produk konsep yang dihadirkan APM. Pameran ini juga menjadi ajang yang baik untuk mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya beberapa hal dalam berkendara, seperti safety riding.

“Selain memperkenalkan teknologi terbaru seputar industri otomotif roda dua, salah satu tujuan utama IMOS 2016 adalah mengedukasi masyarakat akan pentingnya berkendara dengan cara yang aman, kata Sri Vista Limbong, Project Director API Events. ““Selain memperkenalkan teknologi terbaru seputar industri otomotif roda dua, salah satu tujuan utama IMOS 2016 adalah mengedukasi masyarakat akan pentingnya berkendara dengan cara yang aman,” tambah Sri VIsta.

Selama lima hari pelaksanaannya, IMOS 2016 yang didukung oleh 39 merek peserta ini mencatat jumlah pengunjung 90.186 orang sedang BRI Indocomtech yang berlangsung bersamaan berhasil menarik 192.126 pengunjung, sehingga kedua Pameran yang diselenggarakan API Events ini telah dikunjungi 282.312 pengunjung yang sangat antusias.

Tags: , , , , , ,


COMMENTS