July 30, 2015

Teknologi Lampu OLED Audi Segera Masuk Fase Produksi

Penulis: Desmal Andi
Teknologi Lampu OLED Audi Segera Masuk Fase Produksi  

MOBITEKNO – Setelah selama ini terus mengembangkan teknologi pencahayaan OLED, kini Audi semakin dekat untuk memproduksi secara massal teknologi ini pada kendaraan. Proyek yang dilakukan Audi ini akan berfokus kepada lampu belakang terlebih dahulu seblum merambah komponen lainnya dalam kendaraan.

Seperti yang dilansir Leftlane, Audi menyarankan penggunaan cahaya organik yang dipancarkan dari dioda karena lebih bagus dari LED tradional. Dari pengujian yang dilakukan Audi, cahaya dari lampu OLED mengurang ketergantungan lampu pada sebuah reflektor.

Menurut Audi, kemajuan dalam teknologi OLED berjalan cukup cepat. Berikutnya, lampu sign dan rem juga akan menggunakan teknologi ini.

Saat ini, prototipe lampu OLED yang dikembangkan Audi memanfaatkan lapisan kaca untuk membungkus material organik. Namun, untuk produksi, bisa menggunakan lembaran plastik karena memiliki sifat yang lbih fleksibel sehingga mudah dibentuk dan dapat menarik ide-ide baru bagi para desainer.

Walaupun signal dari Audi menyatakan produksi OLED tidak lama lagi, tetapi Audi belum menginformasikan kapan tepatnya produksi teknologi OLED ini dimulai.  

 

Sumber: Leftlane

Tags: , , ,


COMMENTS