July 30, 2015

GIIAS Akan Diboyong ke Makassar dan Surabaya

Penulis: Eko Lannueardy
GIIAS Akan Diboyong ke Makassar dan Surabaya  

MOBITEKNO – Gelaran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIAAS) 2015 akan berlangsung dari tanggal 20 hingga 30 Agustus 2015. Seperti kita ketahui bersama, GIIAS 2015 akan mengambil lokasi pameran di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Bumi Serpong Damai (BSD) City, Tangerang.

Tak main-main, GIIAS 2015 sebagai pameran otomotif terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara akan menghadirkan 34 merek kendaraaan, terdiri dari 23 merek kendaraan penumpang dari APM, 2 merek kendaraan penumpang yang masuk melalui importir umum (Aston Martin dan Mclaren) serta 9 merek kendaraan komersial.

Perjalanan panjang GIIAS 2015 juga mendapatkan dukungan penuh dari OICA (Organisation Internationale des Constructeurs d’Automobiles) di setiap tahun genap pelaksanaannya. Dan dibawah naungan OICA, GIIAS menjadi salah satu seri pameran otomotif dunia berkelas internasional, seperti NAIAS – Detroit Auto Show, IAA – Frankfurt Auto Show dan Geneva Motor Show.

Noegardjito, Sekretaris Umum GAIKINDO menjelaskan bahwa GIIAS 2015 adalah satu-satunya pameran otomotif di Indonesia yang mendapatkan pengakuan dunia internasional melalui OICA. “Sejak beberapa tahun yang lalu Pameran GAIKINDO sudah tercatat sebagai salah satu rangkaian pameran otomotif internasional dalam kalender OICA” ungkapnya.

Dengan total lahan seluas 220.000 meter persegi, dan konsep indoor exhibition, ICE menawarkan kenyamanan lebih bagi peserta maupun pengunjung GIIAS 2015. ICE memiliki 1 convention center dan 10 exhibition halls yang kesemuanya dilengkapi fasilitas dan infrastruktur berskala internasional sehingga akan memudahkan para peserta untuk berekplorasi dengan booth-nya.

Melihat potensi pasar otomotif yang begitu besar di Tanah Air, GAIKINDO melalui GIIAS juga akan membawa semangat industri otomotif Indonesia untuk terus berkembang ke daerah lainnya di luar Jakarta dan sekitarnya. Di tahun 2015 ini, GIIAS juga akan hadir di dua kota lainnya, yaitu Makassar dan Surabaya.

Lebih jauh lagi, semangat GIIAS yang akan dibawa oleh GAIKINDO juga meliputi berbagai aksi-aksi sosial sebagai bentuk kepedulian industri otomotif. Acara sosial yang dilaksanakan di GIIAS 2015 di ICE, BSD seperti GIIAS EduCare dan Student’s Day juga akan dibawa ke Makassar dan Surabaya.

Di Makassar dan Surabaya, GIIAS juga akan membawa Agen Pemegang Merek anggota GAIKINDO untuk berpartisipasi di dua kota tersebut. GIIAS Makassar akan diselenggarakan pada tanggal 25 hingga 29 November 2015 di Celebes Convention Center, Makassar dan GIIAS Surabaya akan diselenggarakan pada tanggal 09 hingga 13 Desember 2015 di Grand City, Surabaya.

Andy Wismarsyah, Presiden Direktur Seven Events selaku organizer yang dipilih GAIKINDO untuk melaksanakan rangkaian pameran GIIAS Nasional menaruh keyakinannya akan penyelenggaraan perdana GIIAS di Makassar dan Surabaya. "GIIAS Makassar dan Surabaya dipercaya akan menjadi sebuah kegiatan yang unik, menarik dan berbeda dengan pameran otomotif lokal sejenis” tuturnya.

Tentang Rangkaian GIIAS 2015:

Seri Pameran
GIIAS Jakarta (BSD City)
20 – 30 Agustus 2015
Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangsel

GIIAS Makassar
25 – 29 November 2015
Celebes Convention Center, Makassar

GIIAS Surabaya
09 – 13 Desember 2015
Grand City Surabaya

Luas Area Pemeran
GIIAS Jakarta (BSD City) +/- 91.577 m2
GIIAS Makassar +/- 6.000 m2
GIIAS Surabaya +/- 6.000 m2

Jumlah Peserta
GIIAS Jakarta (BSD City) 34 merek kendaraan, total +/- 350 peserta
GIIAS Makassar target 12 merek kendaraan, total +/- 35 peserta
GIIAS Surabaya target 12 merek kendaraan, total +/- 35 peserta

Tags: , , , ,


COMMENTS