June 22, 2015

Meriahkan Ramadhan Bersama Google

Penulis: Eko Lannueardy
Meriahkan Ramadhan Bersama Google  

MOBITEKNO – Momen Ramadhan yang dirayakan oleh umat muslim di seluruh dunia kini banyak dilirik oleh sejumlah perusahaan raksasa di bidang teknologi, tak terkecuali Google. Memberi kemudahan bagi penggunanya untuk menjalankan ibadah puasa selama satu bulan penuh, Google merilis My Ramadan Companion.

Aplikasi My Ramadan Companion yang dirancang Google juga menyajikan beragam tips bagi pengguna untuk menghadapi bulan Ramadhan. Tak hanya itu, pengguna juga bisa memanfaatkan layanan ini untuk menemukan resep makanan berbuka atau lokasi masjid terdekat.

Lewat Blog resminya, Google juga menegaskan bahwa aplikasi My Ramadan Companion ini menyajikan banyak informasi serta konten yang bisa dimanfaatkan selama menghadapi bulan puasa. Informasi tersebut antara lain adalah mengenai datangnya waktu maghrib ataupun waktu sahur.

Hal menarik lainnya, Anda juga bisa mengintegrasikan aplikasi My Ramadan Companion ini dengan Google Now. Selain itu, aplikasi ini juga bisa memberikan rekomendasi aplikasi alarm untuk dipakai saat waktu sahur ataupun mendesain kartu ucapan selamat Ramadhan untuk keluarga atau relasi.

 

Sumber: Blog Google

Tags: , ,


COMMENTS