March 20, 2024

Dari Hybrid hingga Listrik, Toyota Astra Motor Sediakan Teknologi Terbaik untuk Kendaraan Ramah Lingkungan di Indonesia

Penulis: Rizki R
Dari Hybrid hingga Listrik, Toyota Astra Motor Sediakan Teknologi Terbaik untuk Kendaraan Ramah Lingkungan di Indonesia  

Mobitekno – Semakin meningkatnya kesadaran akan perlunya menjaga lingkungan telah mendorong industri otomotif untuk mengembangkan ragam pilihan kendaraan ramah lingkungan. Di Indonesia, PT Toyota Astra Motor (TAM) merupakan salah satu pelopor dalam memperkenalkan beragam kendaraan ramah lingkungan, dengan fokus utama pada teknologi xEV (Electric Vehicle).

Dari sisi penjualan, pada tahun 2023, Toyota Astra Motor mencatat pencapaian yang cukup mengesankan dengan produk unggulan seperti Kijang Innova Zenix HEV (Hybrid Electric Vehicle), yang berhasil memimpin penjualan HEV Toyota dengan total distribusi mencapai 27.705 unit. Diikuti oleh Yaris Cross HEV (5.476 unit) dan Corolla Cross HEV (1.217 unit), pencapaian ini menandai minat yang meningkat dari konsumen terhadap kendaraan ramah lingkungan di Indonesia.

Toyota Astra Motor

Penting untuk diingat bahwa kendaraan ramah lingkungan tidak terbatas pada mobil listrik sepenuhnya. Konsep elektrifikasi xEV juga mencakup mobil hybrid dan plug-in hybrid. Dengan berbagai pilihan yang ditawarkan, konsumen memiliki fleksibilitas untuk memilih kendaraan yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi mereka.

Komitmen Toyota Astra Motor untuk Masa Depan Indonesia

Menyadari pentingnya peran teknologi dalam menjaga lingkungan, PT Toyota Astra Motor terus mengembangkan strategi jangka panjangnya untuk pasar Indonesia.

Toyota Astra Motor

Henry Tanoto, Vice President PT TAM, menegaskan komitmen perusahaan untuk menyediakan teknologi terbaik dari kategori BEV, PHEV, dan HEV, sehingga masyarakat memiliki pilihan yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

“Dengan arah global yang menuntut pengurangan emisi kendaraan hingga 90 persen atau lebih, Toyota tidak hanya berkomitmen untuk menghadirkan teknologi ramah lingkungan, tetapi juga untuk memperkenalkan 30 model baru hingga tahun 2030. Hal ini membuka peluang besar bagi Indonesia untuk menerima model-model baru yang lebih berkelanjutan dalam waktu dekat,” ungkap Henry saat momen buka puasa bersama di Jakarta, Selasa (19/3).

Toyota Berencana Luncurkan Model Baru

Meskipun belum ada detail yang konkret mengenai waktu peluncuran dan model-model yang akan tersedia di Indonesia, pernyataan Henry Tanoto memberikan antisipasi akan kehadiran lebih banyak model BEV, PHEV, dan HEV dalam dua tahun mendatang. Dengan demikian, konsumen di Indonesia dapat bersiap-siap untuk menyambut ragam pilihan kendaraan ramah lingkungan dari Toyota.

“Karena pasar global Toyota akan ada 30 new model di 2030, kami juga pasti akan luncurkan kendaraan elektrifikasi di Indonesia. Dalam dua tahun di Indonesia akan disiapkan new model BEV, PHEV dan new model HEV,” ungkapnya.

IMG 20240320 132631 scaled

Langkah Toyota Astra Motor untuk memperluas portofolio kendaraan ramah lingkungan di Indonesia merupakan langkah yang tepat di tengah kesadaran akan keberlanjutan semakin meningkat. Dengan berbagai pilihan teknologi dan model, Toyota tidak hanya memenuhi kebutuhan konsumen, tetapi juga memainkan peran penting dalam menjaga lingkungan untuk generasi mendatang. Sebagai konsumen, kita dapat menyambut masa depan yang lebih hijau dengan membuka peluang untuk menggunakan kendaraan yang lebih ramah lingkungan.

Tags: , , , ,


COMMENTS