February 15, 2024

HMID Usung Semangat “Hyundai EV. Expect more”, Solusi Mobilitas Terdepan di IIMS 2024

Penulis: Rizki R
HMID Usung Semangat “Hyundai EV. Expect more”, Solusi Mobilitas Terdepan di IIMS 2024  

Mobitekno – PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) menegaskan kembali komitmennya untuk menjadi pemimpin dalam solusi mobilitas di Indonesia melalui partisipasinya di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024. Mengusung semangat baru bertajuk “Hyundai EV. Expect more.” Hyundai memanfaatkan kesempatan ini untuk memperkuat kepemimpinannya dalam ekosistem kendaraan listrik.

Hyundai telah membuktikan komitmennya dalam membangun ekosistem EV yang kuat, mulai dari pembangunan pabrik battery cell dan battery pack hingga produksi EV perdana dalam negeri. Upaya ini tidak hanya menyokong transformasi menuju transportasi kendaraan listrik, tetapi juga membuka peluang baru bagi industri otomotif Indonesia untuk mengadopsi teknologi canggih dan berkelanjutan.

Woojune Cha, Presiden Direktur PT Hyundai Motors Indonesia, mengungkapkan bahwa Hyundai memiliki visi Progress for Humanity untuk terus berinovasi menciptakan masa depan yang lebih baik. Salah satunya adalah melalui pengembangan ekosistem kendaraan listrik yang berkelanjutan di Indonesia.

Hyundai EV

“Hyundai EV. Expect more.” Perkuat Pengembangan Berkelanjutan

Hyundai EV

Hyundai EV

Sementara itu, Fransiscus Soerjopranoto, Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia, menambahkan bahwa “Hyundai EV. Expect more.” adalah manifestasi terbaru dari komitmen Hyundai dalam memperkuat pengembangan berkelanjutan dari lini kendaraan listrik Hyundai di Indonesia.

Kehadiran Hyundai di IIMS 2024 bukan hanya sekadar pameran, tetapi juga menegaskan peran penting Hyundai dalam mengakselerasi era elektrifikasi di Indonesia. Dalam rangka mendukung program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) dari Pemerintah Indonesia, Hyundai telah melakukan investasi sebesar USD 3 miliar untuk membangun infrastruktur terintegrasi, termasuk pembangunan pabrik sel baterai dan battery system pertama di Indonesia.

Pabrik sel baterai yang dioperasikan PT HLI Green Power akan mampu memproduksi sel baterai lithium-ion dengan total kapasitas 10 GWh per tahun, sedangkan pabrik battery system yang dioperasikan Hyundai Energi Indonesia akan memproduksi hingga 50.000 unit Battery System Assembly (BSA) tiap tahun.

Beroperasinya ketiga pabrik Hyundai di Indonesia secara serentak akan menghasilkan kendaraan listrik dengan komponen baterai buatan lokal untuk pertama kalinya.

Selain itu, Hyundai juga telah memperluas jaringan charging station di lebih dari 200 titik, termasuk Ultra Fast Charging Station tercepat di Indonesia. Hyundai berkomitmen untuk terus meningkatkan penyediaan produk dan layanan kendaraan listrik ke depan, termasuk melalui program-program yang memastikan pengalaman memiliki Hyundai EV yang tanpa khawatir.

Hyundai EV

Dengan semangat “Hyundai EV. Expect more.”, Hyundai mengajak masyarakat Indonesia untuk semakin yakin dalam beralih ke kendaraan listrik dan merasakan mobilitas masa depan yang sesungguhnya. Hyundai berjanji untuk terus mengakselerasi era mobilitas terdepan di Indonesia, meningkatkan kualitas hidup masyarakat luas dalam jangka panjang. Dengan komitmen berkelanjutan dan inovasi terus-menerus, Hyundai siap menjadi mitra terpercaya dalam membangun masa depan mobilitas yang lebih baik untuk Indonesia.

Tags: , , , ,


COMMENTS