March 13, 2024

Schneider Electric Luncurkan Pemutus Listrik GoPact MCCB dan Sakelar Transfer GoPact MTS. Ini 3 Segmen yang Disasar

Penulis: Iwan RS
Schneider Electric Luncurkan Pemutus Listrik GoPact MCCB dan Sakelar Transfer GoPact MTS. Ini 3 Segmen yang Disasar  

Mobitekno – Schneider Electric, pemimpin transformasi digital dalam pengelolaan energi dan otomasi, meluncurkan GoPact MCCB dan GoPact MTS untuk kebutuhan proteksi dan distribusi listrik yang andal, tangguh dan aman dengan biaya terjangkau, telah berstandarisasi IEC60947 dan berlabel Green Premium.

Kedua produk ini diperuntukan bagi segmen retail, komersial dan residensial seperti antara lain pergudangan, industri kecil, pasar swalayan, perumahan, apartemen, kondominium dan bangunan komersial.

Reza Syarif, Buildings Business Vice President Schneider Electric Indonesia menyatakan bahwa Schneider Electric terus melengkapi rangkaian produk-produk kelistrikan kami untuk memenuhi kebutuhan yang berbeda-beda dari tiap konsumen dan segmen bisnis.

Schneider Electric office

Menurut Reza, GoPact MCCB melengkapi lini produk MCCB (Molded Case Circuit Breaker) dari Schneider Electric yang menawarkan fitur dan spesifikasi yang dirancang untuk bangunan skala kecil menengah. Bangunan seperti ini biasanya tidak membutuhkan pemantauan energi yang komprehensif, dengan kemudahan pemasangan dan perawatan, tahan lama, dan fleksibel untuk kebutuhan proteksi listrik.

Begitu pula halnya dengan GoPact MTS (Manual Transfer Switch) yang merupakan rangkaian saklar transfer manual hingga 2000A. MTS ini akan difokuskan untuk mendukung kebutuhan alih daya dan distribusi daya secara aman, mudah dengan biaya terjangkau.

“Kedua lini produk GoPact ini dilengkapi dengan label Green Premium untuk memberikan jaminan atas produk yang ramah lingkungan, dan mendukung pengembangan bangunan hijau.”

Schneider Electric GoPact MCCB

GoPact MCCB tersedia dalam 5 (lima) ukuran untuk memenuhi kebutuhan setiap proyek, mulai dari GoPact 125 sampai GoPact 800. Dengan kapasitas pemutus hubung singkat mulai dari 10kA sampai 70 kA.

GoPact MCCB juga dilengkapi dengan fitur teknologi trip unit dari 500A yang dapat memberi time delay dengan 4 opsi penyesuaian kurva trip dan memori thermal, penyesuaian arus nominal (TMD adjustable) trip unit yang meningkatkan fleksibilitas produk, serta memiliki portofolio aksesoris yang lengkap.

Schneider Electric GoPact MCCB

Sebagai pemutus sirkuit, GoPact MCCB telah dirancang untuk dapat melindungi kabel dan peralatan listrik dari kerusakan akibat arus berlebih dan korsleting dan juga mengontrol kontrol dan mengisolasi sirkuit listrik. GoPact MCCB juga dapat membantu meningkatkan efisiensi energi dengan berbagai fitur canggih yang diusungnya dan melindungi kabel dan peralatan listrik di rumah, seperti AC, kulkas, dan mesin cuci.

Tidak kalah pentingnya, GoPact MCCB juga difungsikan untuk memindahkan sumber daya listrik di pusat data, sehingga operasi data center tidak terganggu dan digunakan untuk melindungi motor dan peralatan listrik di industri kecil.

Schneider Electric GoPact MTS

Sementara GoPact MTS yang tersedia dalam berbagai varian hingga 2000A, memiliki fitur terminal yang terhubung untuk memastikan kemudahan koneksi dan inspeksi, selubung terminal untuk desain anti sentuh yang lengkap, posisi poros ganda, mekanisme self interlock dan dual dead center yang memberikan keandalan yang lebih tinggi, serta dilengkapi dengan aksesoris pra-instalasi sehingga customer tidak perlu membeli aksesoris terpisah.

Sebagai sakelar transfer manual, GoPact MTS digunakan untuk berbagai tujuan, diantaranya untuk memindahkan sumber daya listrik dari satu sumber ke sumber lain secara manual, menyediakan cadangan daya jika terjadi kegagalan sumber daya utama, serta meningkatkan keandalan dan keamanan sistem kelistrikan.

Schneider Electric GoPact MTS

GoPact MTS dapat digunakan untuk menyediakan cadangan daya di rumah sakit, sehingga peralatan medis tetap beroperasi selama pemadaman listrik. Selain itu, juga untuk memindahkan sumber daya listrik di pusat data, sehingga operasi data center tidak terganggu.

Kedua produk telah memilki standarisasi IEC60947 untuk memastikan produk tersebut aman dan teruji dan telah berlabel Green Premium yang menunjukkan produk telah ramah lingkungan dan hemat energi.
Selain ditawarkan dengan harga yang kompetitif, baik GoPact MCCB dan GoPact MTS diklaim juga mudah dipasang dan dirawat sehingga menghemat waktu dan biaya.

GoPact MCCB dan GoPact MTS tersedia dalam berbagai ukuran dan konfigurasi untuk memenuhi kebutuhan berbagai aplikasi, seperti bangunan komersial dan residensial, industri kecil dan menengah (MKM), Pergudangan hingga Data Center. Pelaku bisnis dapat membeli GoPact MCCB dan GoPact MTS di berbagai distributor dan toko resmi Schneider Electric terdekat.

Tags: , , , , , , ,


COMMENTS