May 28, 2023

Niagahoster Paparkan Strategi Marketing Creative Campaign di SEOCon 2023

Penulis: Rizki R
Niagahoster Paparkan Strategi Marketing Creative Campaign di SEOCon 2023  

Mobitekno – Niagahoster, perusahaan penyedia layanan web hosting, berkesempatan menghadiri SEOCon 2023, yaitu event tahunan tentang digital marketing dan SEO terbesar untuk para marketer, pemilik bisnis, dan profesional di Asia Tenggara. Tak hanya sekadar hadir, Niagahoster pun dipercaya sebagai salah satu pembicara pada event tersebut.

Menghadirkan lebih dari 25 pembicara yang ahli di bidang digital marketing dan SEO selama 2 hari konferensi dan workshop, SEOCon mengajak digital marketers untuk mengeksplorasi topik digital marketing dan SEO yang bergerak dan berevolusi dengan sangat cepat, dari E-E-A-T, hingga update terbaru mengenai faktor-faktor marketing dan algoritma.

Tahun 2023 ini, SEOCon mengangkat topik performance-oriented marketing, dan diadakan di The Hall Kasablanka Jakarta, 24-25 Mei 2023.

Denny Abditama Putra, VP Marketing Niagahoster, menjelaskan bagaimana mengatur strategi kreatif untuk membuat marketing campaign yang dijalankan berdasarkan performance.

Pentingnya Eksekusi Kreatif dari Ide Campaign

Sebuah marketing campaign tentunya dimulai dengan menemukan ide yang dapat menjawab dan memberikan solusi pada sebuah masalah. Denny Abditama Putra, VP Marketing Niagahoster, menjelaskan dalam sesi materinya di SEOCon 2023, ide bukan lagi hal yang terpenting. Yang paling penting adalah masalah produk atau brand yang dicoba untuk diselesaikan.

Niagahoster at SEOCon 2023 2

“Dari masalah yang ada dan sedang dialami, lalu ditentukan apa goals yang ingin dicapai. Dari situ, kita ubah masalah menjadi challenge berupa pertanyaan yang akan dijabarkan menjadi sebuah ide dan insight serta strategi dalam marketing campaign yang akan dilakukan,” ujar pria yang akrab disapa Abdi tersebut.

Namun, ide dan strategic thinking tidak akan ada artinya tanpa eksekusi kreatif dalam creative campaign. Beberapa marketing campaign pun akhirnya tidak berhasil menarik perhatian audiens karena hanya menampilkan sebuah kebenaran, namun kurang menarik untuk membuat orang mengingatnya dalam waktu yang lama.

Sangatlah penting untuk menghubungkan antara kebenaran dengan kreativitas untuk meningkatkan hasil dari suatu marketing campaign. Brand harus bisa bercerita (telling stories) dalam creative campaign dan membuatnya dengan sederhana namun disajikan dengan cantik. Sertakan pula sebuah “WOW moment” yang akan menarik perhatian audiens bahkan membuat heboh ketika orang-orang melihat campaign tersebut.

Audiens Memegang Peranan Penting bagi Brand

20 tahun yang lalu, brand-brand membuat tagline yang menggambarkan brand, produk, dan target pasar mereka. Namun saat ini, audiens atau target pasar suatu brand lah yang menentukan tanggapan yang menggambarkan suatu brand. Sehingga, berfokus pada audiens adalah hal yang harus dilakukan oleh brand dan bisnis.

Hal itu menjadi sebuah motivasi bagi brand untuk memberikan yang terbaik bagi audiens dan pelanggan. Tidak hanya fokus untuk menjual produk, namun juga memberikan value lebih dalam pelayanan yang mengajak pelanggan untuk tumbuh bersama brand dan bisnis.

Seperti yang dilakukan oleh Niagahoster yang hadir secara langsung di exhibition SEOCon 2023 dan berinteraksi langsung dengan para peserta SEOCon 2023, yang sebagian juga sudah menjadi pelanggan setia Niagahoster.

Niagahoster juga memberikan insight secara langsung bagi yang ingin berkonsultasi tentang website dan hosting, hingga digital marketing, serta tentunya memberikan banyak merchandise menarik tidak terbatas bagi siapa saja yang mengunjungi booth Niagahoster selama event SEOCon 2023 berlangsung.

Tags: , , ,


COMMENTS