June 22, 2023

Bocoran Gambar Ungkap Asus Zenfone 10 Bakal Punya Lima Opsi Warna

Penulis: Iwan RS
Bocoran Gambar Ungkap Asus Zenfone 10 Bakal Punya Lima Opsi Warna  

Mobitekno – HP Asus Zenfone 10 dipastikan bakal dirilis secara global tanggal 29 Juni 2023 mendatang. Salah satu bocoran ponsel flagship ini adalah foto 3D redering digital yang dibagikan oleh pembocor gadget populer, Evan Blass melalui akun Twitter-nya. Meski ciutan tersebut sudah dihapusnya, gambar tersebut sudah terlanjur berbeda di Internet.

Asus melalui website resminya sudah membagikan beberapa fitur unggulan Zenfone 10 yakni ukurannya yang kompak di genggaman tangan, wireless charging, fitur stabilisasi kamera (Gimbal Stabilization 2.0 dengan 6 axis), performa kencang yang didukung chipset Snapdragon 8 Gen 2 terbaru, dan pilihan warna baru yang menarik.

Berdasarkan bocoran foto tersebut dapat diketahui desain dan varian warna yang diusung Asus untuk ponsel baru Zenfone 10. Zenfone 10 terlihat memiliki dua modul kamera belakang dengan desain cincin (lingkaran) yang relatif besar. Adapun pada disi samping modul kamera atasnya terdapat sebuah LED flash.

Beralih ke sisi depan, Zenfone 10 masih mengadopsi desain kamera selfie punch hole Zenfone 9 yang berlokasi di pojok kiri atas layar. Terkait warna, Asus menawarkan lima pilihan warna natural dan cerah yakni hitam, putih, merah, biru dan hijau.

Asus Zenfone 10 02

Selain bocoran tersebut, suksesor Zenfone 9 itu dikatakan dikabarkan akan mengandalkan chipset flagship saat ini, yaitu Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2 yang didukung RAM hingga 16 GB dan media storage berkapasitas hingga 256 GB.

Panel layarnya kemungkinan akan mengadopsi S-AMOLED berukuran 5,9 inci (FHD+, HDR10+, brightness 1.100 nits) dengan refresh rate 120 Hz dan dilapisi proteksi Gorilla Glass Victus.

Perihal kamera, beredar rumor Zenfone akan mengusung kamrea utama 200 MP meski bisa saja berbeda, misalnya kamera utama 50 MP (Sony IMX766) dan ultrawide 12 MP (Sony IMX363) di belakang. Sedangkan di depan terpasang kamera 12 MP (Sony IMX663).

Meskipun belum dapat dikonfirmasi, Asus Zenfone 10 kemungkinan akan diperkuat dengan baterai jumbo 5.000 mAh dengan dukungan fast charging 67W. Tentunya juga mendukung fitur wireless charging, meski belum diketahui pasti daya hantarnya saat pengisian nirkabel. Kita tunggu saja akhir bulan ini.

Tags: , , , , ,


COMMENTS