March 22, 2023

Honda Luncurkan Skutik ADV 160 dengan Livery Marvel Iron Man dan Captain America. Baru Dipasarkan di Thailand

Penulis: Iwan RS
Honda Luncurkan Skutik ADV 160 dengan Livery Marvel Iron Man dan Captain America. Baru Dipasarkan di Thailand  

Mobitekno – Honda Thailand merilis edisi khusus (limited edition) Honda ADV 160 dengan livery superhero untuk tahun 2023 dengan sentuhan dua superhero dari Marvel Universe, yakni Iron Man dan Captain America.

Keduanya merupakan kerjasama antara pabrikan motor Honda dan produsen film Marvel untuk menyambut ulang tahun Disney ke-100. Honda ADV 160 dengan livery superhero ini baru dijual terbatas sebanyak 3.000 unit.

Spesifikasi Honda ADV 160 versi superhero tidak berbeda dengan Honda ADV 160 versi standar. Perbedaan ditemukan pada aspek visual dengan motif yang lebih ramai dan bernuansa karakter Marvel yang kuat. Kedua varian Honda ADV 160 ini dilapis dengan cat detail agar kesan Marvel terpancar dengan kuat.

Versi Captain America dihiasi dengan perisai (shield) vibranium Captain America lengkap dengan logo bintang. Sementara versi Iron Man dibuat dengan warna merah dan emas yang digunakan Tony Stark untuk kostum Iron Man.

Honda ADV 160 Marvel edition 01

Honda ADV 160 Marvel edition 02

Motor dengan livery limited edition biasanya dihadirkan untuk memperingati momen spesial atau mempromosikan produk/brand tertentu. Selain itu, motor dengan livery limited edition juga dapat memberikan pilihan berbeda bagi konsumen yang ingin tampil beda dan eksklusif.

Tahun lalu, Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) selaku main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon juga meluncurkan 17 unit sepeda motor Honda denga livery PSM Makasar seharga total Rp 500 juta kepada klub bola PSM Makassar.

Ada enam motor dengan design livery PSM, yaitu Honda PCX 160, Honda Scoopy, Honda Genio, CB 150X, CB 150R, serta Honda Beat. Honda livery PSM spesial edition tahun 2023 mengusung konsep Badik, senjata tradisional Suku Bugis.

Diperkenalkan di Thailand, kedua motor Honda ADV 160 edisi khusus Marvel ini akan diperkenlakan di pameran Bangkok International Motor Show pada 22 Maret 2023 mendatang dengan perkiraan harga sekitar Rp 46 jutaan. Mengingat jumlah unitnya yang terbatas, apakah konsumen di Indonesia yang fans berat skutik Honda sekaligus superhero Marvel juga akan tertarik membelinya jika memang hadir di tanah air?

Tags: , , , , ,


COMMENTS