February 21, 2023

TECNO Gandeng PT. TAM Jadi Distributor Lini Smartphone TECNO

Penulis: Rizki R
TECNO Gandeng PT. TAM Jadi Distributor Lini Smartphone TECNO  

Mobitekno – Produsen smartphone inovatif di bawah naungan Transsion Holdings, TECNO baru saja mengumumkan kemitraan strategis dengan salah satu anak usaha Erajaya Group, PT. TAM (Teletama Artha Mandiri). Nantinya, PT. TAM akan menjadi distributor dan menyebarluaskan produk smartphone TECNO secara resmi di Indonesia.

Ryan Zhang, TECNO Director of Indonesia, yang hadir dalam kemitraan ini, menjelaskan, “Setelah sukses mengembangkan perusahaan secara global di lebih dari 70 negara berkembang di dunia, kami juga akan berusaha untuk memberikan kesempatan yang sama di Indonesia, yang tentunya menginginkan produk berkualitas tinggi dan mempunyai teknologi terkini namun dengan harga yang terjangkau untuk terus mendukung lifestyle mereka,”

“Demi mencapai hal tersebut, salah satu langkah yang tepat adalah kami bekerjasama dengan perusahaan distribusi terbesar di Indonesia agar bisa menyebarkan produk kami secara resmi kepada masyarakat di seluruh Indonesia. Apalagi kedepan kita akan terus menghadirkan produk smartphone dengan kualitas high-end,” ujar Zhang.

TECNO sendiri sudah dua tahun mengisi persaingan smartphone entry level di Indonesia. Mengawali kiprahnya dengan meluncurkan TECNO Spark pada 2020 lalu, TECNO sudah menghadirkan produk mutakhir lainnya yang memiliki keunikan masing-masing, seperti Spark series yang dikhususkan untuk gen Z dengan habit membuat konten sosial media.

Lalu, ada Pova series yang dikhususkan untuk para gamers yang mendambakan gaming experience yang nyata. Kemudian, ada series Camon yang memiliki fitur kamera profesional untuk mengambil foto dan video cinematic serta design smartphone yang artistik dan fashionable.

Terakhir, ada seri Phantom, yang merupakan smartphone flagship TECNO yang didedikasikan bagi konsumen high-end, namun masih belum tersedia di Indonesia. Zhang mengonfirmasi, seri Phantom bakal hadir sekitar kuartal ketiga di tahun ini.

Terkait kemitraan strategis dengan PT. TAM, Anthoni Roderick P. selaku Public Manager Manager TECNO Indonesia, mengungkapkan, sebelumnya pada Desember 2022, TECNO terlebih dahulu bekerja sama dengan jaringan retail terbesar dan terluas dari Erajaya Group di Indonesia, yaitu toko offline Erafone serta toko onlinenya eraspace.com. Hal ini dilakukan agar konsumen di Indonesia yang tersebar di berbagai pulau bisa mendapatkannya secara mudah dan menambah rasa ‘peace of mind’ bagi konsumen TECNO.

Joy Wahjudi, CEO Erajaya Digital, mengungkapkan, “Kami berbangga atas peresmian kerja sama strategis bersama TECNO untuk menghadirkan berbagai perangkat inovatif dan mutakhir ke pasar Indonesia,”

“Melalui kerja sama ini, kami akan segera menghadirkan smartphone TECNO di ratusan gerai kami yang tersebar di seluruh Indonesia agar pelanggan mudah mendapatkannya dengan harga dan perlindungan garansi resmi. Selain itu produk ini juga akan tersedia di laman e-commerce Eraspace.com.” pungkas Joy.

Tags: , , , , ,


COMMENTS