March 8, 2023

Setelah IIMS 2023, Mitsubishi Tebar Pesona XFC Concept Keliling Indonesia. Catat Jadwalnya!

Penulis: Iwan RS
Setelah IIMS 2023, Mitsubishi Tebar Pesona XFC Concept Keliling Indonesia. Catat Jadwalnya!  

Mobitekno – Setelah diperkenalkan di ajang IIMS 2023 di Jakarta belum lama ini, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) akan melajutkan ‘tebar pesona’ XFC Concept di beberapa 6 kota besar (Pekanbaru, Medan, Palembang, Bandung, Semarang dan Surabaya). Tur keliling kota di Indonesia ini dimulai pada 5 Maret hingga 2 April 2023 mendatang.

Kota pertama yang didatangi adalah Pekanbaru. Mitsubishi XFC Concept hadir mulai 5 sampai 7 Maret 2023 di Mall Living World, Pekanbaru. Mitsubishi menghadirkan proses unveiling serta konferensi pers yang diikuti awak media.

Tetsuhiro Tsuchida, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI mengungkapkan, sebagai kendaraan purwarupa, XFC Concept akan menjadi model SUV generasi selanjutnya dengan membawa tiga kelebihan. Pertama adalah desain yang “silky dan solid”, “smart dan quality comfort”, dan ” interior yang “compact dan spacious”.

“Mitsubishi Motors telah membuktikan bagaimana desain inovatif dan nilai fungsional yang dituangkan pada model kendaraannya telah menjadi ‘game changer’ dan mendulang apresiasi tinggi dari konsumen di Indonesia dan global,” ucap Tsuchida melalui keterangan tertulis (5/3/2023).

Pasar Indonesia dianggap penting bagi Mitsubishi Motors bukan hanya di kawasan Asean tapi juga global. Perkenalan kendaraan konsep ini menjadi salah satu komitmen Mitsubishi untuk mendukung industri otomotif di Tanah Air.

Mitsubishi XFC Concept 02

Mitsubishi XFC Concept 04

Alessandro Dambrosio, Executive Design Director Mitsubishi Motors, menjelaskan Mitsubishi XFC Concept mengusung konsep desain Silky & Solid. Sebagai SUV yang ringkas, enerjik, dan canggih, Mitsubishi Motors menggabungkan desain urban yang elegan dengan aura SUV yang tangguh.

“Kendaraan ini memberikan kesan bertenaga seperti yang diharapkan dari sebuah SUV pada berbagai kondisi jalan, termasuk di jalanan licin, menciptakan perpaduan yang lengkap, seperti desain yang Tangguh namun sporty dan fashionable sekaligus menarik. Saya yakin Anda akan mencintai Mitsubishi XFC Concept,” tuturnya.

Lanjutnya, Mitsubishi XFC Concept juga merupakan salah satu perwujudan manifestasi lebih dari satu abad pengalaman Mitsubishi Motors ke seluruh dunia. Kini, memasuki era baru berkendara yang aman dan nyaman. Memperkenalkan masa depan Mitsubishi Motors yang diwujudkan melalui desain terkini dan teknologi modern.

Mitsubishi XFC Concept 03

Calon SUV baru ini sudah memperlihatkan beberapa potensi yang akan diunggulkan pada konsumen. Salah satunya dari desain interior dengan head unit berukuran besar. Selain kesan futuristik yang ditampilkan, head unit ini juga menjadi pusat pengaturan kendaraan, navigasi, kondisi permukaan jalan dan informasi lain yang dibutuhkan oleh pengemudi.

Hadir juga empat mode berkendara yang bisa dipilih, ada Normal, Wet, Gravel, dan Mud. Mode Wet pertama kali diperkenalkan di produk Mitsubishi, diciptakan sesuai dengan pasar Asean yang memiliki cuaca hujan deras.

Berikut jadwal kehadiran Mitsubishi XFC Concept di kota-kota Indonesia:

Pekanbaru, 5-7 Maret 2023, Mall Living World
Medan, 10-12 Maret 2023, Mall Centre Point Medan
Palembang, 16-18 Maret 2023, Mall Palembang Trade Centre
Bandung, 22-24 Maret 2023, Mall Paskal 23
Surabaya, 27-29 Maret 2023, Mall Tunjungan Plaza 6
Semarang, 31 Maret – 2 April 2023, Mall City Paragon

Tags: , , ,


COMMENTS