March 8, 2023

Samsung Resmi Merilis Galaxy A14: Smartphone Dua Jutaan, Baterai dan Kamera Jadi Unggulan

Penulis: Rizki R
Samsung Resmi Merilis Galaxy A14: Smartphone Dua Jutaan, Baterai dan Kamera Jadi Unggulan  

Mobitekno – Samsung Electronics Indonesia pada hari ini, Rabu (8/3) merilis Galaxy A14, smartphone yang menyasar segmen upper entry dengan mengunggulkan baterai besar dan triple camera 50MP. Selain fitur tersebut, Galaxy A14 juga dilengkapi RAM hingga 6GB dengan tambahan RAM Plus yang bisa diperluas sebesar 6GB, dan layar Infinity-V 6,6 inci dengan resolusi FHD+.

Semua fitur di atas merupakan standar baru yang ditetapkan Samsung untuk smartphone dua jutaan. Tentunya, kebijakan ini dibuat agar konsumen tetap produktif membuat konten tanpa harus cemas kehabisan baterai.

Ricky Bunardi, MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia, menjelaskan bahwa fitur paling awesome dari Galaxy A14 adalah baterai besar 5.000mAh yang pasti tahan hingga 2 hari dengan sekali charge

Smartphone ini juga dilengkapi triple camera 50MP dan selfie camera 13MP yang sudah ditingkatkan, bikin konten maupun foto selfie pasti jernih,” ungkap Ricky.

A14 Macro

Untuk penggunaan seharian, performa Galaxy A14  tetap stabil, hal ini berkat kinerja prosesor Exynos 850 Octa-Core dan RAM hingga 6GB yang bisa diperluas dengan RAM Plus hingga 6GB, dipadukan internal storage 128GB.

“Dengan prosesor Octa-Core dan pilihan RAM hingga 6GB serta RAM Plus sampai 6GB, performa hapemu pasti lancar. Tak kalah penting, dengan dua jutaan saja, kamu sudah punya hape yang umur pakainya panjang dan aman, karena OS-nya bisa di-upgrade dua kali plus fasilitas security update sampai 4 tahun. Benar-benar bikin standar untuk hape dua jutaan,” tambah Ricky.

Galaxy A14 dibekali triple camera yang terdiri dari kamera utama 50MP, lensa ultra-wide 5MP, dan lensa 2MP untuk pengalaman foto macro. Selain itu, Samsung Galaxy A14 memiliki selfie camera 13MP yang juga sudah mendapatkan upgrade signifikan. Lensa ini mampu merekam dengan tingkat kejernihan lebih dari 160% dibandingkan seri terdahulu.

Samsung Galaxy A14

Dari sisi desain, Galaxy A14 membawa bentang layar seluas 6,6 inci beresolusi Full HD+. Dengan refresh rate 60Hz, tayangan video pasti lebih smooth dan tajam, serta terasa lebih cepat dan responsif.

Untuk melindungi kamu dan memberikan pengalaman Awesome yang berkelanjutan, Galaxy A14 sudah dilengkapi dengan layanan OS upgrade dan security yang bersifat proaktif. Layanan ini akan bikin kamu senantiasa menikmati pengalaman smartphone paling update dengan fasilitas dua kali update Android OS ke dalam One UI paling terkini.

Galaxy A14 tersedia dalam pilihan warna Dark Red, Black, dan Silver dan aksen stripe di belakang, yang memancarkan aura premium dan stylish. Melengkapi fitur yang sudah ada, Galaxy A14 juga dibekali NFC untuk kemudahan dalam bertransaksi seperti top-up e-money.

Galaxy A14 dibanderol dengan harga retail Rp2.399.000 (4GB/128GB) dan Rp2.699.000 (6GB/128GB). Jangan ketinggalan promosi menarik pada saat flash sale tanggal 8-12 Maret 2023 di Samsung.com dan partner e-commerce Shopee dan Akulaku. Dapatkan potongan harga Rp100.000 untuk masing-masing model.

Samsung Galaxy A14

Tags: , , , , ,


COMMENTS