August 11, 2023

KTB Produksi 60 Unit Mitsubishi FUSO Canter Special Edition untuk Rayakan Eksistensi 60 Tahun. Ini Kelebihannya

Penulis: Iwan RS
KTB Produksi 60 Unit Mitsubishi FUSO Canter Special Edition untuk Rayakan Eksistensi 60 Tahun. Ini Kelebihannya  

MobiteknoPT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan niaga Mitsubishi FUSO di Indonesia memanfaatkan ajang otomotif besar di 2023 dengan menampilkan jajaran kendaraan niaga andalannya FUSO Canter di Indonesia. Booth PT. KTB di ajang GIIAS 2023 berlokasi di Hall 3, No.3C, Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang, Banten.

FUSO Canter

Mitsubishi Fuso 18
PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) menampilkan lini truk FUSO Canter di ajang GIIAS 2023 di Hall 3, No.3C, Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang (11-20 Agustus 2023).

Kehadiran Mitsubishi FUSO di ajang otomotif terbesar paruh kedua 2023 ini membawa tema Integrated Powerful Solution yang tercermin dalam display 7-unit truk unggulan yang didominasi oleh variant FUSO Canter. Dimulai dari varian di masa yang lalu, kini dan hingga untuk masa mendatang. Tidak ketinggalan ada 1 unit Fighter-X Mining Equipment version 2 dan 1 unit Mobile Workshop Service yang didukung dengan zona after sales service, Fuso telematic runner, My Fuso application, dan layanan pembelian.

Mitsubishi FUSO Canter: 60 tahun perjalanan Si Kepala Kuning

Perjalanan Canter, Si Kepala Kuning GIIAS 2023, menjadi momentum yang spesial, karena bertepatan dengan 60 tahun produk legendaris Mitsubishi FUSO Canter.

Kehadiran FUSO Canter pertama kali dimulai di tahun 1963, dan hingga kini telah diproduksi lebih dari 4,5juta unit dan dijual secara global di 70 negara.

Di Indonesia, Canter mulai diperkenalkan ke pasar pada tahun 1970, sekaligus menjadi kendaraan niaga pertama yang mendukung beragam sektor bisnis. Pada tahun 2017, FUSO Canter berhasil tercatat di Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai penjualan Canter terbesar di Indonesia yang mencapai 1.000.000 unit penjualan.

FUSO Canter
Truk FUSO Canter

Mitsubishi Fuso di Indonesia telah memiliki sejarah panjang dalam menyediakan kendaraan yang andal dan inovatif kepada konsumen, dan kami bangga untuk melanjutkan tradisi tersebut hingga hari ini dan di masa depan.

Sebagai bukti eksistensi keandalan truk FUSO selama ini, Mitsubishi menghadirkan satu unit truk klasik Canter T91A yang didatangkan langsung dari Jepang. Khusus ditampilkan di FUSO Booth pada event GIIAS 2023, Canter T91A adalah generasi kedua dari Mitsubishi Fuso Canter yang diproduksi pada tahun 1968-1975. Pada zamannya, Canter T91A diakui memiliki performa dan akselerasi terbaik di kelasnya.

FUSO Canter klasik 03

FUSO Canter klasik 02
Canter T91A adalah generasi kedua dari truk Mitsubishi Canter yang diproduksi pada tahun 1968-1975.

Rayakan 60 tahun dengan 60 unit FUSO Canter Special Edition

Merayakan ulang tahun Canter ke-60, PT. KTB memproduksi sebanyak 60 unit Canter special edition dengan 14 fitur tambahan yang semakin menambah kenyaman, keamanan, dan juga dengan penampilan berbeda dengan varian yang biasa.

Fitur tambahan tersebut diantaranya alarm and central lock, untuk memberikan peringatan apabila ada pintu yang dibuka secara paksa saat pintu dalam keadaan terkunci; e Miror untuk melihat situasi di belakang mobil dan merekam kondisi di depan dan belakang mobil; driving monitoring system untuk memonitor aktivitas dan perilaku pengemudi; stiker 60 tahun Canter Anniversary, dan black edition di bagian bumper, front grill dan emblem Fuso warna hitam membuat Canter terlihat lebih gagah.

Mitsubishi Fuso 16

“Di tahun ini, produk andalan kami, Canter, merayakan hari jadinya yang ke-60. Senang rasanya bisa menyertakan Anda semua dalam perjalanan Canter. Ini adalah peristiwa penting bagi kita karena kita dapat mereflesikan masa lalu, merayakan masa kini dan melihat ke masa depan,“ kata President Director PT KTB, Nobukazu Tanaka.

Sambut Masa depan dengan truk listrik Next Generation Fuso eCanter

Untuk menyongsong masa depan, Mitsubishi FUSO terus berinovasi untuk memenuhi dinamika kebutuhan konsumen dan juga menambah nilai bagi konsumen. Sejalan dengan tema GIIAS 2023 Future Now, FUSO menampilan unit masa depan yang merupakan pelopor truk listrik pertama di dunia yaitu Next Generation Fuso eCanter.

Next Generation eCanter, untuk pertama kalinya di tampilkan di Indonesia, sejak diluncurkan pada September 2022 tahun lalu. Berbahan bakar 100% listrik, Next Gen eCanter memiliki jangkauan yang sempurna untuk pengiriman di perkotaan, distribusi lokal, dan operasi jarak pendek dengan dilengkapi fitur keselamatan yang baik dimana pengendara dapat melakukan operasional kendaraan tanpa suara bising.

Mitsubishi Fuso 6
PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor kendaraan Mitsubishi Fuso di Indonesia menampilan unit masa depan truk listrik pertama di dunia, yaitu Next Generation Fuso eCanter di GIIAS 2023.

Fuso eCanter

Mitsubishi juga meluncurkan varian bus baru, yakni Canter Bus berkapasitas 19 penumpang dan 1 driver dengan ruang kabin yang lebih luas dari generasi sebelumnya.

Canter Bus juga mengusung bagasi yang lebih luas sehingga dapat memuat barang -barang penumpang dengan aman dan nyaman. Selain itu kursi pada baris akhirnya juga lebih fleksibel sehingga dapat digeser dan dilipat sesuai kebutuhan sehingga memberikan ekstra ruang pada bagasi. Canter Bus diklaim Mitsubishi menjadi pilihan terbaik untuk bisnis angkutan penumpang dan pariwisata.

Tags: , , , , , , ,


COMMENTS