August 11, 2023

Vespa Elettrica Resmi Diperkenalkan, Punya Banderol Rp198 Juta!

Penulis: Rizki R
Vespa Elettrica Resmi Diperkenalkan, Punya Banderol Rp198 Juta!  

Mobitekno – PT Piaggio Indonesia terus berkomitmen dalam melahirkan produk-produk ikonis. Belum lama ini, Piaggio melalui merek Vespa, memperkenalkan Vespa Elettrica, motor listrik yang menggabungkan teknologi canggih dengan desain klasik dan elegan. Skuter elektrik ini adalah jawaban dari tantangan mobilitas kontemporer yang mengutamakan efisiensi, kenyamanan, dan kepedulian terhadap lingkungan.

Vespa adalah salah satu brand ikonik yang telah menjadi bagian dari sejarah dan budaya otomotif dunia. Sejak pertama kali diluncurkan pada tahun 1946, Vespa terus menghadirkan inovasi dan tren yang membuatnya tidak hanya sebagai kendaraan roda dua, tetapi juga sebagai simbol gaya hidup premium, fashion, dan seni. Dengan warisan nilai yang kuat dan unik, Vespa selalu beradaptasi dengan perkembangan zaman dan kebutuhan konsumen.

 

Vespa Elettrica

Elettrica menggunakan baterai lithium-ion yang modern, menawarkan performa berkendara yang andal, senyap, dan praktis. Selain itu, kendaraan ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur cerdas yang membuatnya lebih mudah dikendarai dan dikontrol.

PT Piaggio Indonesia, sebagai distributor resmi Vespa di Indonesia, dengan bangga mempersembahkan Vespa Elettrica sebagai produk terbaru yang siap memenuhi kebutuhan mobilitas ramah lingkungan di tanah air.

Marco Noto La Diega, Managing Director and Country CEO of PT Piaggio Indonesia, mengatakan, “Vespa Elettrica adalah ikon paling modern dari teknologi asal Italia yang selalu hadir konsisten dengan keunggulannya melalui brand dari Piaggio Group. Vespa Elettrica memang ideal bagi pelanggan yang menghargai perpaduan mobilitas kontemporer ramah lingkungan dengan gaya hidup premium ala Italia,”

Fitur Unggulan Vespa Elettrica

Vespa Elettrica

Berikut ini adalah beberapa keunggulan dari Vespa Elettrica yang patut Anda ketahui:

– Daya jelajah hingga 100 km dalam mode ECO dan 70 km dalam mode POWER

– Waktu pengisian daya penuh hanya 4 hingga 8 jam (tergantung pada kondisi sekitar dan suhu baterai)

– Power Unit yang mampu memberikan daya sebesar 3,6 kW dan daya puncak 4 kW

– Torsi sekitar 200 Nm yang membuat akselerasi lebih gesit dan menyenangkan

– Kinetic Energy Recovery System (KERS) yang membantu efisiensi pengisian daya saat perlambatan kecepatan

– Baterai bebas perawatan yang memiliki efisiensi hingga 1000 siklus pengisian penuh

– Kompartemen helm yang tetap fungsional meskipun baterai berada di bawahnya

– Baterai tahan debu dan air tekanan rendah (sertifikasi IP65)

– Fitur cerdas seperti layar TFT warna 4,3 inci yang menampilkan informasi penting seperti kecepatan, jarak tempuh, kapasitas baterai, dll.

– Konektivitas Bluetooth yang memungkinkan pengguna menghubungkan smartphone dengan Vespa Elettrica melalui aplikasi khusus

– Sistem navigasi yang dapat dipandu oleh suara melalui headset Bluetooth

– Sistem notifikasi panggilan masuk dan pesan pada layar TFT

– Sistem Ride by Wire yang memungkinkan pengguna memilih mode berkendara sesuai dengan preferensi dan kondisi jalan

– Sistem Immobilizer yang mencegah pencurian dengan menggunakan kunci elektronik

– Lampu LED depan dan belakang yang hemat energi dan meningkatkan visibilitas

“Pengenalan Vespa Elettrica merupakan kontribusi awal Piaggio Group terhadap green mobility yang diharapkan akan semakin relevan di tahun-tahun mendatang, termasuk juga untuk lanskap otomotif Indonesia,” ungkap Marco.

Vespa Elettrica

Pada tahap pengenalan ini, Vespa Elettrica akan tersedia bersama dengan rangkaian aksesori Vespa Genuine khusus, meliputi: Topbox khusus, Helm Vespa Genuine VJ Special Edition Elettrica, dan penutup kendaraan khusus Vespa Elettrica. Untuk harga, Piaggio mematok harga senilai Rp198 juta OTR DKI Jakarta.

Dengan semua keunggulan tersebut, tidak heran jika Vespa Elettrica menjadi pilihan motor listrik yang menyajikan mobilitas ramah lingkungan dengan gaya hidup premium. Jika Anda tertarik untuk memiliki Vespa Elettrica, Anda dapat mengunjungi dealer resmi Vespa terdekat di kota Anda atau menghubungi PT Piaggio Indonesia melalui website atau media sosial mereka.

Tags: , , , ,


COMMENTS