November 1, 2023

Pergelaran Indonesia Comic Con x DG Con 2023, Pesta Pop Culture Terbesar Kembali Hadir!

Penulis: Rizki R
Pergelaran Indonesia Comic Con x DG Con 2023, Pesta Pop Culture Terbesar Kembali Hadir!  

Mobitekno – Indonesia Comic Con x DG Con 2023, sebuah event budaya pop terkemuka, hasil persembahan Telkomsel melalui Dunia Games bekerja sama dengan Panorama Media, siap mengguncang para penggemar pop culture dari seluruh Indonesia. Acara ini memadukan unsur budaya Barat dan Timur dalam sebuah perayaan besar yang mencakup lima pilar pop culture: Games, Comics, Toys, Movies, dan Lifestyle.

Pergelaran ini akan berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) pada tanggal 4-5 November 2023, dengan tema Unleash The True You, menawarkan kesempatan bagi para pecinta pop culture untuk berekspresi dan berbagi semangat.

Indonesia Comic Con adalah sebuah festival pop culture terbesar di Indonesia yang telah berlangsung selama lebih dari lima tahun. Event ini menampilkan beragam kegiatan menarik yang mencakup komik, anime, mainan, koleksi barang, games, film, dan hiburan.

Hadir dalam konferensi pers Indonesia Comic Con x DG Con 2023, Nirwan Lesmana selaku Vice President Digital Lifestyle Telkomsel, menjelaskan bahwa ajang ini mewadahi pelaku ekosistem games dan esports yang saling terhubung dan meningkatkan kapabilitas. Dunia Games menjadi event collaborator, menunjukkan semangat kolaborasi memajukan industri games.

Indonesia Comic Con

Kolaborasi Indonesia Comic Con dan DG Con memiliki visi untuk memajukan industri games dan esports di Indonesia dan membuka kesempatan bagi para pelaku ekosistem games dan esports untuk berbagi pengetahuan, pengalaman, dan memperkuat pemberdayaan industri kreatif digital.

“Kolaborasi bersama Panorama Media dalam gelaran Indonesia Comic Con x DG Con 2023 menjadi wujud nyata peran kami sebagai digital lifestyle driver. Kami menghadirkan wadah inklusif bagi komunitas dan pegiat games dan esports yang menjadi bagian dari pilar pop culture di Indonesia. Kami berharap dapat terus mendorong perkembangan ekosistem gaya hidup digital Indonesia melalui sinergi dengan berbagai pihak, seperti para gamer, developer, publisher, dan penyelenggara event, untuk mengakselerasi pertumbuhan ekonomi kreatif dan digital Indonesia,” jelas Nirwan.

Indonesia Comic Con x DG Con 2023 Bertabur Acara Menarik

Sementara itu, Royanto Handaya, Presiden Direktur Panorama Media, mengungkapkan, “Kerja sama Indonesia Comic Con dan Dunia Games adalah salah satu bukti bahwa kolaborasi menjadi kunci dalam perkembangan ekonomi kreatif yang pesat di Indonesia,”

“Kami berharap agar ekonomi kreatif di Indonesia dapat terus maju melalui kerja sama ini, dan semua pelaku industri kreatif bisa mendapatkan manfaat serta menggunakan kesempatan ini untuk berinovasi,” ujar Royanto.

IMG 20231101 123001 scaled

Selama pelaksanaannya, Indonesia Comic Con x DG Con 2023 akan menghadirkan sejumlah acara menarik, termasuk konser 3D vtuber pertama di Indonesia, konser 3D viv: ID CRUISE hololive Concert, yang melibatkan vtuber talent seperti Ayunda Risu, Moona Hoshinova, Pavolia Reine, dan Kobo Kanaeru. Selain itu, event ini akan turut diramaikan oleh kehadiran guest star berskala internasional, seperti aktor pemeran Chuck Bass dalam serial Gossip Girl Ed Westwick, Motoaki Tanigo selaku CEO of Cover Corp,

Acara kedua, Dunia Games Telkomsel akan menggelar Dunia Games (DG) Awards 2023, sebuah ajang penghargaan bagi talenta terbaik yang telah mendorong pertumbuhan industri games dan esports di Indonesia.

Tidak hanya itu, event ini juga mengadakan dua kontes bergengsi, Raya Championship of Cosplay dan FanMate Fest – Cosplayer Edition, memberikan kesempatan bagi cosplayers dan kreator konten untuk berpartisipasi.

IMG 20231101 114334 1 scaled

Selain itu, Indonesia Comic Con x DG Con juga menawarkan berbagai produk dari publisher games, film, gaming peripherals, esports teams, media dan OTT video streaming, serta komunitas hobi dan mainan dalam Partner Exhibition Area. Di bagian Artist Alley, akan ada lebih dari ratusan kreasi lokal dan internasional, 20 komikus ternama, serta lebih dari 10 ribu komik dari penerbit terkenal. Para pelaku industri kreatif juga bisa melakukan portofolio review dari berbagai brand ternama.

Untuk mendapatkan akses ke Indonesia Comic Con x DG Con 2023, terdapat beberapa kategori tiket yang bisa didapatkan melalui ticketing partners, seperti Tiketapasaja, Loket, dan juga DetikEvent. Selama periode 4-8 Oktober 2023 di Tiketapasaja, sebanyak 3 ribu Pre-Sale atau Early Bird Ticket telah habis terjual.

Mulai dari 9 Oktober 2023 di Loket, para pecinta pop culture bisa mendapatkan General Pass Ticket seharga Rp150 ribu untuk akses 1 hari dan Cosplayer Ticket seharga Rp125 ribu untuk akses 1 hari. VIP General Ticket dan VIP Cosplayer Ticket juga tersedia untuk akses selama 2 hari dengan keuntungan fast track entrance, akses ke lounge dan ruangan khusus, serta merchandise dari Indonesia Comic Con.

Selain itu, pengunjung pun bisa mendapatkan Additional Tickets secara terpisah melalui DetikEvent, mulai dari harga Rp200 ribu untuk konser viv:ID CRUISE hololive Meet Asia Tour, dan mulai dari harga Rp350 ribu untuk Autograph Session atau Photo Opportunity with Ed Westwick.

Tags: , , , , , , ,


COMMENTS