November 1, 2023

RED AI For Indonesia Buka Peluang Baru untuk Bisnis Menengah dengan Teknologi AI

Penulis: Desmal Andi
RED AI For Indonesia Buka Peluang Baru untuk Bisnis Menengah dengan Teknologi AI  

Mobitekno – RED Asia Inc, sebuah grup pemasaran digital dan teknologi terkemuka di Indonesia, telah mengumumkan inisiatif terbarunya, RED AI (Ready to Evolve and Disrupt with AI) For Indonesia. Dengan pengalaman lebih dari dua dekade dalam industri pemasaran digital, RED Asia Inc dan perusahaan-perusahaan terkemukanya seperti Redcomm, Salt, dan Insignia, siap membawa inovasi ini ke Indonesia. Inisiatif RED AI For Indonesia bertujuan untuk mengatasi kesenjangan antara bisnis di Indonesia dan teknologi AI dengan menyediakan perangkat dan solusi yang akan merevolusi cara bisnis lokal mengembangkan diri.

Inisiatif ini mencakup tiga teknologi AI, layanan transformasi bisnis AI, dan program pendanaan khusus untuk startup berbasis AI di Indonesia. RED Asia Inc berkomitmen untuk membantu bisnis di Indonesia memenangkan pasar global dengan dukungan AI.

“Inisiatif RED AI For Indonesia adalah komitmen kami untuk mendorong inovasi dan transformasi digital dalam lanskap bisnis di Indonesia agar bisa bersaing bahkan di tingkat global,” ungkap Managing Partner Red Asia Inc, Damon Hakim kepada media, termasuk Mobitekno, Jakarta, 1/11/2023.

“Dengan pemahaman mendalam kami tentang pasar dan kemampuan teknologi kami, kami siap memimpin perubahan menuju masa depan yang menggabungkan kapasitas dan kreativitas manusia dengan AI.”

Menurut IBM Global AI Adoption Index 2022, penggunaan AI oleh perusahaan telah meningkat secara signifikan dalam beberapa tahun terakhir. Organisasi yang telah mengadopsi AI melaporkan penurunan biaya dan peningkatan pendapatan. Rencana jangka panjang menunjukkan bahwa banyak perusahaan berencana untuk menggunakan AI dalam operasional mereka.

Red AI
(kiri ke kanan) Nailul Huda – Damon Hakim – Richard Ho – Marco Widjojo

Red AI For Indonesia Ada Karena Penggunaan AI yang Semakin Meluas

Industri AI sangat dicari dan diterapkan di berbagai ekosistem industri. Data dari World Economic Forum menyebutkan AI sebagai salah satu dari lima teknologi yang akan diterapkan oleh perusahaan. Penggunaan AI akan semakin meluas dengan dukungan dari inisiatif seperti RED AI For Indonesia.

RED AI
Red Asia Inc Managing Partner Damon Hakim

RED AI For Indonesia dan perusahaan-perusahaan di bawah bendera Red Asia Inc telah menyiapkan berbagai layanan dan produk teknologi AI, termasuk:

  1. SALTX.AI: Salah satu solusi yang ditawarkan adalah SALTX.AI, yang mendukung transformasi bisnis dengan AI. Solusi ini meningkatkan alur pendapatan, produktivitas, efisiensi operasional, pengambilan keputusan berdasarkan data, dan pengalaman pelanggan. Prinsip panduan SALTX.AI adalah “AI First, Human Assisted.”
  2. INSIGNIA IQ: Insignia menghadirkan INSIGNIA IQ, sebuah Pusat Manajemen Data yang didukung oleh AI untuk menghubungkan, mengubah, dan menyajikan data dengan narasi yang mudah dimengerti. INSIGNIA IQ dirancang untuk pengguna dengan beragam tingkat keahlian, memastikan bahwa data dapat diakses dan dimengerti oleh semua orang.
  3. RED-AINSTEIN: Redcomm meluncurkan RED-AINSTEIN, seorang Asisten AI yang terus-menerus mempelajari data dan memadukan kecerdasan AI dengan pengetahuan pemasaran mereka. RED-AINSTEIN membantu meningkatkan efektivitas pemasaran digital dengan riset pasar, strategi melawan pesaing, dan konten media sosial berbasis data.
  4. ASK-DEA: ASK-DEA adalah asisten pemasaran digital berbasis AI yang dapat digunakan oleh UKM dan perusahaan rintisan. ASK-DEA membantu menghasilkan ide dan strategi pemasaran digital yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan brand yang masih dalam tahap awal.
  5. RED AI-VENTURES: RED AI-VENTURES adalah dana program akselerasi khusus untuk startup AI di Indonesia. Program ini tidak hanya memberikan investasi modal tetapi juga dukungan operasional dan bimbingan untuk startup yang menunjukkan potensi kuat dalam AI.
Red AI
Peluncuran RED AI For Indonesia

RED AI For Indonesia membuka peluang baru bagi perusahaan di Indonesia, terutama skala menengah, untuk memanfaatkan potensi AI dan meraih kesuksesan yang lebih besar. Dengan teknologi canggih, inovasi digital, dan dukungan dari RED Asia Inc, bisnis di Indonesia dapat bersaing di tingkat global dan memimpin dalam penggunaan AI untuk transformasi bisnis mereka.

Tags: , , , ,


COMMENTS