July 25, 2022

Wow! Penjualan Samsung Galaxy Z Fold dan Z Flip Meningkat hingga 300 Persen

Penulis: Rizki R
Wow! Penjualan Samsung Galaxy Z Fold dan Z Flip Meningkat hingga 300 Persen  

Mobitekno – Samsung berhasil menguasai pasar ponsel layar lipat di dunia dengan model Galaxy Z Fold dan Galaxy Z Flip. President & Head of MX Business Samsung, TM Roh mengungkap Samsung telah menjual hampir 10 juta unit ponsel layar lipat (foldable phone) selama 2021, meningkat 300 persen dari tahun 2020.

“Tahun lalu, hampir 10 juta unit smartphone foldable dikirim ke seluruh dunia. Mencatat peningkatan industri lebih dari 300 persen dibandingkan tahun 2020,” kata Roh dalam keterangan resminya.

Ia memprediksi kalau pertumbuhan pasar ponsel lipat bakal terus berlangsung. Roh mengungkapkan ada 70 persen dari pengguna Galaxy foldable beralih ke Galaxy Flip pada tahun lalu. Dirinya menegaskan kalau itu untuk membantu mereka melihat dunia dengan sudut pandang yang berbeda.

“Pengguna Galaxy Flip pun senang bisa memiliki perangkat yang benar-benar diciptakan untuk mencurahkan ekspresi diri, baik itu dengan memilih varian warna yang unik maupun mengambil gambar dengan cara baru menggunakan Flex Mode,” ujar Roh.

Sementara itu, Galaxy Fold berhasil menghadirkan pengalaman berbeda ke konsumen. Pengguna Galaxy Fold menyukai kemampuan multitasking pada layar berukuran dua kali lipat dari smartphone biasa. Hal itu membuat mereka bisa menyelesaikan berbagai hal dengan lebih cepat dan efisien.

“Baik pengguna Samsung Galaxy Fold maupun Galaxy Flip pun antusias dalam menikmati apa yang kami buat. Respons positif tersebut menjadi motivasi terbesar bagi kami untuk terus maju, untuk itu kami berkomitmen dalam terus mencari berbagai kemungkinan baru terhadap inovasi pada perangkat mobile,” tutur Roh.

Roh juga memastikan kalau Samsung bakal memperkenalkan ponsel lipat baru pada 10 Agustus nanti di acara Galaxy Unpacked.

“Saya tidak sabar untuk menunjukkan kepada kalian semua potensi dari Samsung Galaxy foldable terbaru yang hadir sebagai perangkat mutakhir untuk mendukung produktivitas dan ekspresi diri. Kini kamu bisa melakukan lebih dari apa yang kamu bayangkan sebelumnya, semuanya sekaligus dalam satu perangkat,” jelas dia.

Tags: , , , ,


COMMENTS