September 10, 2021

Samsung Galaxy Z Fold3 dan Galaxy Z Flip3 5G Resmi Hadir di Indonesia

Penulis: Desmal Andi
Samsung Galaxy Z Fold3 dan Galaxy Z Flip3 5G Resmi Hadir di Indonesia  

Mobitekno –  Walaupun sesi pre order sudah dilakukan sebelumnya, tetapi baru tanggal 9 September 2021, Samsung Galaxy Z Fold3 dan Galaxy Z Flip3 5G secara resmi hadir di Indonesia. Acara peresmian ini dilakukan secara online oleh Samsung Electronics Indonesia. Dengan demikian, mulai tanggal 10 September 2021, konsumen di Indonesia sudah bisa mendapatkan kedua smartphone foldable tersebut di saluran online maupun offline.

Seperti kebiasaan Samsung sebelumnya, setelah peluncuran resmi ini, akan dilanjutkan dengan sesi Consumer Launch yang rencananya akan digelar pada tanggal 15 September 2021 di Kota Kasablanka dan Central Park Jakarta. Dan akan menyusul di kota lainnya, seperti Bogor, Bandung, dan Surabaya. Tentunya akan ada banyak penawaran menarik di sesi ini.

“Sejak awal 2020, pandemi menimbulkan cara baru dalam hidup kita sehingga kita mendapatkan tantangan yang lebih banyak dari sebelumnya. Kita semua akhirnya memiliki pandangan baru. Oleh sebab itu, Samsung menghadirkan teknologi yang bisa bekerja untuk Anda. Hari ini kami perkenalkan perangkat foldable yang memiliki cara baru untuk produktivitas, yaitu Samsung Galaxy Z Fold3 dan Galaxy Z Flip3 5G,” ujar Yoonsoo Kim, President Samsung Electronics Indonesia.

“Kini, para milenial bisa menjalani produktivitas, menuangkan kreativitas di layar yang lebih besar di Galaxy Z Fold3, hingga membuat konten dengan cara-cara baru yang istimewa dengan tetap stylish bagi gen Z menjadi trendsetter bersama Galaxy Z Flip3. Dengan terbukanya lebih banyak kemungkinan, Samsung mengajak lebih banyak konsumen untuk masuk ke era baru foldable smartphone dalam memenuhi gaya hidup baru yang berbeda bersama seri Galaxy Z terkini,” lanjut Kim.

Yoonsoo Kim, President Samsung Electronics Indonesia

Kedua smartphone terbaru dari Galaxy Z Series ini memang bisa memaksimalkan produktivitas penggunanya saat tidak banyak melakukan aktivitas di luar rumah. Dengan beragam fitur yang ada di dalamnya, kedua smartphone ini mampu mendukung pekerjaan, mengganti sesi workout yang biasanya dilakukan di luar rumah, hingga menemani untuk melakukan aktivitas yang kreatif. Dengan berbassis prosesor Snapdragon 888 ditambah memori besar 12GB serta baterai 4.400 pada Galaxy Fold3 5G, tentunya performa yang dihasilkan tidak main-main.

 “Galaxy Z Fold3 5G miliki fitur yang bisa multitasking, antara pekerjaan satu dengan pekerjaan lainnya, atau pekerjaan dengan kebutuhan entertainment. Walaupun saat ini saya lebih banyak menghabiskan waktu di rumah, tetapi saya tidak perlu khawatir karena semua yang saya butuhkan untuk tetap produktif ada di fitur Galaxy Z Fold3 5G. Apalagi smartphone ini sudah pakai Snapdragon 888 dengan teknologi 5G. Ini bisa menjadi the best daily driver yang bisa membawa dunia ke genggaman saya,” ujar Darius Sinathrya, seorang aktor dan model di Indonesia.

Hal senada juga diakui oleh aktris Dian Sastrowardoyo, yang selalu menjadi ikon produk-produk flagship dari Samsung ini.

“Saat ini aku sedang fokus mengikuti passion sebagai sutradara, tentunya butuh banyak cara untuk mencari inspirasi untuk bisa menghasilkan karya terbaik. Biasanya aku sering melakukan keluar rumah untuk mencari inspirasi. Namun, karena saat ini lebih banyak di rumah, saya perlu unfold inspiration. Dan Samsung Galaxy Z Fold3 5G, kini menjadi daily driver aku untuk mencari banyak inspirasi. Aku suka dengan layar besarnya 7,6 inci Dynamic AMOLED 2X dengan Under Display Camera yang kita bisa dapatkan tampilan tanpa gangguan. Jadi mau ngapain aja, rasanya selalu maksimal,” kata Dian Sastrowardoyo.

Sementara smartphone satunya lagi, yaitu Galaxy Z Flip3 5G juga bisa memaksimalkan produktivitas, olahraga, dan entertainment sehari-hari. Mengusung desain yang semakin kompak, tentunya smartphone ini semakin memudahkan pengguna dalam membawanya. Galaxy Z Flip3 5G menjadi perangkat ideal bagi konsumen yang mementingkan perpaduan gaya dengan fungsionalitas yang selalu melakukan hal baru yang biasanya dianggap sebagai trendsetter.

“Galaxy Z Flip3 5G membuka cara baru dalam membuat konten yang sebelumnya perlu usaha lebih menjadi begitu mudah. Aktivitas workout aku jadi lebih mudah untuk aku abadikan ataupun untuk membuat konten dan bagikan journey sehat aku dengan temen-teman. Dengan Flex Mode, bikin konten secara hands-free jadi simple hanya cukup letakkan perangkat di tempat yang diinginkan dengan sudut pelipatan yang sesuai, lalu lambaikan tangan atau pakai voice command di Bixby untuk merekam atau memotret,” terang Pevita Pearce, aktris Indonesia.

Pevita Pearce Bikin Konten Basic Workout Challenge lebih mudah dengan Flex Mode di Galaxy Z Flip3

Galaxy Buds2 dan Galaxy Watc4

Bersamaan dengan kehadiran resmi dua perangkat foldable ini, Samsung juga kembali memperkenalkan Galaxy Buds2 dan Galaxy Watch4 untuk memaksimalkan aktivitas harian penggunanya. Galaxy Buds2 dan Watch4 Series melengkapi pengalaman baru yang membuat hidup konsumen lebih baik bersama Galaxy Z Fold3 dan Z Flip3.

“Galaxy Buds2 membuat interaksi saya dengan orang lain semakin real dan jelas. Ini berkat inovasi Dynamic Two way speakers yang ada di dalamnya. Apalagi galaxy Buds2 dibekali fitur Crystal-Clear calls dengan tiga mikrofon yang bisa menangkap, mengidentifikasi, memfilter suara-suara berisik di sekliling saya. Ditambah lagi fitur Active Noise Cancelling yang dapat mengurangi kebisingan hingga 98 persen. Saya bisa ngobrol, tetap fokus, dan bebas gangguan,” jelas Reza Rahardian, aktor Indonesia.

Galaxy Z Fold3 dibanderol senilai Rp24.999.000 (12GB/256GB) dan Rp26.999.000 (12GB/512GB) dengan tiga pilihan warna, yaitu Phantom Black, Phantom Green, dan Phantom Silver. Galaxy Z Flip3, yang tersedia dalam pilihan warna Cream, Green, Lavender, dan Phantom Black, bisa didapat dengan harga Rp14.999.000 (8GB/128GB) dan Rp15.999.000 (8GB/256GB).

Tags: , , , ,


COMMENTS