October 11, 2021

Galaxy Z Flip3 5G, Perangkat Fashionable yang Bikin Cara Baru Menggunakan Smartphone

Penulis: Desmal Andi
Galaxy Z Flip3 5G, Perangkat Fashionable yang Bikin Cara Baru Menggunakan Smartphone  

Mobitekno – Samsung menghadirkan Galaxy Z Flip3 5G (bersamaan dengan Galaxy Z Fold3 5G) untuk menunjukkan inovasi masa depan Samsung, sekaligus membuka babak baru trendsetter perangkat smartphone foldable premium. Generasi ketiga dari Galaxy Z Flip ini menjadi semakin sempurna, mewujudkan keinginan para pengguna setia produk flagship Samsung, terutama dalam mendukung gaya hidup mereka. Dengan begitu Galaxy Z Flip3 5G ini bisa memberikan cara baru yang unik dalam bekerja, menonton, bermain, hingga bersosialisasi dalam gaya hidup lifestyle penggunanya.

Dalam merancang Galaxy Z Flip3 5G, Samsung sudah mengarah ke masa depan dari sebuah perangkat mobile. Dengan tetap mengacu pada pendahulu di sejarah smartphone Galaxy, seri Galaxy Z benar-benar menegaskan identitasnya akan esensi yang unik yang mampu mendefinisikan seri Galaxy. Desainer Samsung Electronics pun akan terus berinovasi pada Galaxy Z sebagai upaya untuk menghadapi tantangan yang terus berdatangan dan secara konsisten memberikan nilai dan pengalaman baru bagi pengguna.

Samsung Galaxy Z Flip3 5G didesain dengan begitu kompak. Desainnya sangat ringkas saat dalam mode terlipat. Secara cepat, desain super kompak tersebut bisa berubah menjadi desain konvensional saat pengguna membuka (unfold) layar smartphone tersebut. Ini membuat Galaxy Z Flip3 5G menjadi perangkat yang impresif, karena dapat dioperasikan hanya dengan satu tangan saja. Dengan begitu, smartphone ini dapat mendukung gaya hidup penggunanya. Ini membuat smartphone Galaxy Z Flip3 5G menjadi perangkat yang sangat fashionable.

Empat warna yang disediakan Samsung juga mendukung masalah fashion ini. Green, lavender, Cream, dan Phantom Black, merupakan warna yang sudah dipikirkan matang-matang oleh Samsung sehingga dapat menyesuaikan dengan gaya berpakaian pengguna.

Salah inovasi Samsung yang membuat smartphone ini sangat fashionable adalah desain bodi yang memadukan layar, kamera, dan area hitam yang berada di sekitar kamera. Samsung bahkan melakukan banyak percobaan dalam mode prototipenya. Perpaduan ini membuat perangkat menjadi terlihat lebih premium, dimana semua hal tadi, dipadukan oleh Samsung dalam bidang kaca yang sama, namun memiliki warna area berbeda. Area pada kamera terlihat lebih glossy. Sementara di bawahnya hadir dengan warna yang kontras.

Samsung Galaxy Z Flip3 5G dibekali fitur dan inovasi kekinian, sehingga menjadi smartphone yang sangat fashionable

Perpaduan bodi tersebut, masih ditambah dengan kehadiran Cover screen yang kini berukuran empat kali lebih besar dari seri Galaxy Z Flip sebelumnya. Tampilan Cover Screen yang lebih besar, berukuran 1,9 inci ini tentunya bisa dimanfaatkan untuk lebih mengekspresikan diri penggunanya. Mulai dari pemasangan widget hingga meletakkan foto diri, bisa menjadi identitas diri yang menggambarkan karakteristik penggunanya. Cover screen juga didesain menjadi satu kesatuan dengan layar utamanya. Jadi, jika ingin mendapatkan pengalaman yang lebih banyak lagi, pengguna cukup memilih opsi “Open App”. Secara otomatis, yang diinginkan pengguna akan muncul di layar utama. Tentunya, pengguna harus membuka layar utama Dynamic AMOLED 2X terlebih dahulu.

Tren baru dalam menggunakan smartphone juga terlihat dalam Galaxy Z Flip3 5G ini. Untuk Cover screen saja misalnya. Melihat notifikasi bisa dilakukan dari sini. Swipe ke kiri, pengguna dapat menuju ke bagian widget. Sementara swipe ke bawah untuk mengakses Quick Settings, serta ke atas bisa digunakan untuk mengakses Samsung Pay. Cover screen ini juga bisa dikustomisasi lebih dalam agar bisa mengekspresikan diri penggunanya.

Semakin Fashionable Berkat Kolaborasi dengan Thom Browne

Untuk menegaskan lagi bahwa Galaxy Z Flip3 5G menjadi perangkat yang paling cocok mendukung gaya fashion penggunanya, Samsung pun melakukan kolaborasi dengan desainer kenamaan dunia, Thom Browne. Kolaborasi ini menciptakan kreasi yang dapat membawa perpaduan desain menawan dengan teknologi terdepan.

Galaxy Z Flip3 5G Thom Browne Edition

Galaxy Z Flip3 5G Thom Browne Edition hadir dalam balutan warna Thom Browne White dengan aksen biru dan merah yang menjadi ciri khasnya. Warna khas dari brand fashion papan atas dunia tersebut berpadu sempurna dengan bodi kaca yang ramping di masing-masing perangkat Galaxy Z terbaru. Engsel yang tampil dalam warna perak nan mengilap pun mampu memberikan pantulan cahaya yang menarik dan menambah keunikan desain yang dimiliki. Tidak ketinggalan, melalui UI yang telah mendapat sentuhan khusus, berbagai elemen dalam tema seperti wallpaper, lock screen, hingga ikon aplikasi pada perangkat akan memberikan pengalaman yang sepenuhnya berbeda bagi pengguna dalam memasuki dunia Thom Browne lebih jauh di setiap penggunaan smartphone.

Galaxy Z Flip3 5G Thom Browne Edition juga menjadi sangat menarik karena mereka tidak hanya memberikan smartphone dan pengisi daya semata bagi konsumen. Di dalam kemasan produk yang juga kental dengan nuansa Thom Browne White, terdapat berbagai wearables dan aksesori yang turut didesain khusus, membuatnya menjadi kotak harta karun masa kini yang penuh kemewahan. Konsumen akan mendapatkan Galaxy Watch4 bertema Thom Browne yang dibekali dengan tiga strap sekaligus dan wireless charger. Lalu, terdapat Galaxy Buds2 yang juga mengusung warna Thom Browne White, lengkap dengan case berwarna senada.

Jika Galaxy Z Flip3 5G dibanderol dengan harga Rp14.999.000 (8GB/128GB) dan Rp15.999.000 (8GB/256GB), maka Galaxy Z Flip3 Thom Browne Edition dibanderol senilai Rp 35.999.000. 

 

Tags: , , , ,


COMMENTS