November 21, 2022

Seimbang, Galaxy Z Fold4 5G Super Kencang di Urusan Gaming dan Super Fleksibel Saat diajak Bekerja

Penulis: Desmal Andi
Seimbang, Galaxy Z Fold4 5G Super Kencang di Urusan Gaming dan Super Fleksibel Saat diajak Bekerja  

Mobitekno – Apa sih yang diinginkan gamer jika ingin bermain game di perangkat smartphone? Jika diperhatikan, selain performa prosesor yang kencang, mereka juga butuh memori besar, baterai besar, dan layar yang besar serta kinclong. Hal-hal ini bisa membuat gamer merasa nyaman saat bermain PUBG, COD Mobile, Mobile Legend, atau Genshin Impact. Bermain game pun bisa dilakukan dengan durasi yang lebih lama berkat kapasitas baterai yang besar. Samsung pun menjawab kebutuhan para konsumennya dalam urusan game ini melalui produk Galaxy Z Fold4 5G, smartphone flagship besutan Samsung yang membawa beragam inovasi di dalamnya, tidak hanya hardware, tetapi juga aplikasi-aplikasinya.

Sebagai salah satu produk dengan inovasi tertinggi yang ada saat ini, yaitu membawa teknologi layar lipat, membuat Galaxy Z Fold4 5G memiliki banyak fitur untuk menunjang kebutuhan game dan aktivitas multitasking penggunanya. Layar utamanya yang berukuran 7,6 inci Dynamic AMOLED 2X ini jika dalam keadaan tidak dilipat mampu menjadikan smartphone ini begitu fleksibel untuk bermain game dan bekerja. Apalagi layarnya ini memiliki resolusi 2176 x 1812 QXGA+ dengan aspek rasio layar 21,6:18. Bagi pengguna yang gemar bermain game, layar selega ini tentunya bisa menambah pengalaman bermain game dengan tampilan yang begitu detail. Apalagi ditunjang dengan adaptive refresh rate sebesar 120Hz, membuat berbagai objek dalam game bisa terlihat lebih nyaman di mata. Layarnya ini juga dilindungi oleh Gorilla Glass Victus+ terbaru yang membawa rasa aman saat digunakan untuk melakukan gaming atau aktivitas lainnya.

Game berat pun dilahap dengan nyaman oleh Galaxy Z Fold4 5G

Bagaimana dengan layar depannya (cover screen)? Tidak kalah menarik dengan layar utamanya. Dengan mengusung layar berukuran 6,2 inci HD+ Dynamic AMOLED 2X, serta refresh rate 120Hz, Cover screen ini juga nyaman diajak untuk gaming.

Kelebihan dalam urusan layar ini juga ditopang dengan performa gahar yang disajikan dari prosesor Snapdragon 8+ Gen 1. Prosesor dengan fabrikasi 4nm ini memiliki CPU Octa-core (1×3.19 GHz Cortex-X2 & 3×2.75 GHz Cortex-A710 & 4×1.80 GHz Cortex-A510) dan GPU Adreno 730. Paduan ini membuat performa CPU bisa meningkat 17% dari sebelumnya. Performa GPU juga sama, bisa meningkat 56% dari sebelumnya, serta NPU bertambah 74%. Ini membuat aktivitas gaming dan produktivitas harian semakin lancar.

Setting rata kanan semua? Aman.

Jika performa dan layar sudah memenuhi kebutuhan gaming dan produktivitas harian, selanjutnya tentu durasi penggunaan. Jangan sampai sedang enak-enak bermain game, tiba-tiba baterai habis. Atau, sedang menegosiasikan masalah harga di rapat online dengan klien, tiba-tiba terputus karena baterai habis. Nah, jangan khawatir dengan masalah tersebut karena Galaxy Z Fold4 5G dibekali dengan baterai berkapasitas besar, yaitu 4.400mAh dengan teknologi Dual Battery. Teknologi ini memungkinkan Samsung untuk menerapkan teknologi lainnya, yaitu Super Fast Charging alias pengisian daya super cepat. Baterai pun bisa terisi 50% hanya dalam waktu 30 menit dengan adapter berkemampuan 25W.

Kemampuan layar, performa prosesor, GPU, dan baterai dari Galaxy Z Fold4 5G ini semakin membuat kamu nyaman saat gaming dan produktivitas. Skor Antutu yang kami peroleh pun begitu tinggi yaitu 925382. Kemampuan ini tentunya membuat kamu bisa bermain game berat apapun dan dapat dilakukan tanpa hambatan. Di pengujian kami, bermain Genshin Impact dan Mobile Legend bisa berjalan super lancar dan tanpa lag. Multiplayer pun bisa dilakukan dengan lebih seru. Hal ini membuat push rank pun bisa dilakukan dengan lebih mudah.

Skor Antutu dan PC Mark tinggi, main game pun jadi lancar

Multitasking untuk Produktivitas Tanpa Batas

Setelah diajak bermain game, Galaxy Z Fold4 5G tentunya akan selalu menemani untuk mendukung aktivitas harian. Di sinilah keunggulan dari fitur-fitur yang diberikan Samsung ke dalam smartphone ini bisa dirasakan. Salah satunya adalah Flex Mode. Ya, Flex Mode merupakan fitur unggulan di Galaxy Z Series karena tidak ditemukan di smartphone lain. Dengan Flex Mode, rapat online dengan klien atau rekan bisnis pun menjadi lebih nyaman. Bahkan Flex Mode memungkinkan kamu untuk melakukan share dokumen dengan proporsi yang pas dan langsung tampil di layar atas.

Tidak hanya untuk rapat online, Flex Mode bermanfaat juga di aplikasi lainnya, apalagi aplikasi yang sudah mendukung mode ini. YouTube atau Netflix misalnya. Buka saja salah satu aplikasi ini. Lalu tekuk layar dan letakkan smartphone di bidang datar. Kini, layar atas akan menampilkan konten yang kita putar, sementara layar bawahnya bisa diatur untuk memunculkan informasi lainnya. Bahkan, untuk jenis aplikasi dokumen, layar bawah bisa menampilkan keyboard sehingga kamu seperti bekerja dengan laptop.

Meeting online lebih mudah dengan Flex Mode

Galaxy Z Fold4 5G ini juga menjadi sudah didukung dengan S Pen ultra presisi. Ada dua tipe S Pen yang bisa digunakan, yaitu S pen Fold Edition yang memiliki diameter mata 7,7mm, panjang 132mm, dan berat hanya 8 gram, serta S Pen pro dengan diameter mata 9,5mm, panjang 173,7mm, dan berat hanya 14 gram. Dengan S Pen, ada banyak hal yang bisa kamu lakukan. Misalnya untuk navigasi antar-aplikasi, membuka halaman ebook, atau membuat tulisan tangan di Samsung Notes. Salah satu fitur yang menarik dari S Pen ini juga bisa kamu coba, yaitu Text Extraction. Fitur ini bisa mengimpor berbagai macam teks yang berasal dari sebuah foto atau gambar. Ini bisa dilakukan berkat adanya AI Analysis dalam smartphone.

Tambah nyaman beraktivitas dengan flex mode, dimana bisa bekerja seperti menggunakan laptop

Saat ini, Samsung Galaxy Z Fold4 5G sudah bisa ditemukan secara langsung di toko daring dan toko retail terdekat. Konsumen bisa memiliki Galaxy Z Fold4 5G dengan harga Rp24.999.000 (12GB/256GB), Rp26.999.000 (12GB/512GB), dan Rp30.999.000 (12GB/1TB) dalam warna Graygreen, Phantom Black, Beige, dan Burgundy.

 

Tags: , , , , , , , ,


COMMENTS