February 20, 2022

OPPO Hadirkan OPPO A76, Kencang Berkat Snapdragon 680 dan Miliki SuperVOOC 33W

Penulis: Desmal Andi
OPPO Hadirkan OPPO A76, Kencang Berkat Snapdragon 680 dan Miliki SuperVOOC 33W  

Mobitekno – OPPO meramaikan lagi peta persaingan smartphone di kelas tengah. Secara resmi, OPPO mengumumkan peluncuran OPPO A76 pada hari Jumat 16 Februari 2022. Seri A76 melanjutkan tradisi lini seri A dengan penampang belakang OPPO Glow yang menghadirkan perangkat dengan gradasi warna dinamis, material yang bebas sidik jari, dan tahan terhadap goresan. OPPO juga telah meningkatkan layar pada generasi lanjutan A74 ini dengan refresh rate 90hz yang lebih responsif untuk pengalaman game, multimedia, dan media sosial yang lebih baik.

“Di sela persiapan peluncuran Reno7 Series, kami meluncurkan perangkat OPPO A76 untuk pasar Indonesia. OPPO A76 hadir membawa berbagai penyegaran baru, mulai dari penggunaan prosesor baru Snapdragon 680, layar 90Hz hingga baterai besar 5000mAh yang didukung dengan teknologi SUPERVOOC. Komitmen OPPO untuk membawa teknologi terbaik kelas flagship ke seluruh lini perangkatnya dimulai dari A76 dengan membawa pengisian cepat pengembangan sendiri, SUPERVOOC ke lini seri A,” ujar Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia.

Tampilan perangkat A76 makin terlihat mewah dengan kehadiran teknologi OPPO Glow yang sebelumnya terdapat pada A95 dan perangkat seri Reno. OPPO Glow memberikan kenyamanan di tangan pengguna terutama melalui materialnya yang tidak licin, tahan terhadap noda, dan bebas dari sidik jari. OPPO Glow juga memungkinkan pengguna mendapatkan perangkat dengan warna dapat berubah secara dinamis jika dilihat dari berbagai sisi di beragam kondisi pencahayaan. OPPO A76 tersedia dalam dua pilihan warna Glowing Blue dan Glowing Black.

OPPO A76 menampilkan layar HD 6,56 inci dengan screen-to-body ratio sebesar 89,9% yang cukup luas berkat kehadiran layar berjenis punch-hole. Jauh melampaui pendahulunya, kini OPPO A76 dilengkapi layar dengan refresh rate 90Hz dan touch sampling 180Hz membuat pengalaman imersif ketika bermedia sosial, menikmati konten multimedia hingga bermain game. Sensor sidik jari diletakkan pada bagian tepian frame, membuat tampilan perangkat ini terlihat lebih modern.

Dilengkapi baterai berdaya besar 5000mAh, OPPO menjadikan A76 sebagai perangkat lini seri A yang pertama mengadopsi teknologi SUPERVOOC. Pengisian daya cepat 33W SUPERVOOC dapat memberikan waktu panggilan telepon 3,5 jam dengan pengisian daya selama 5 menit saja. OPPO juga melengkapi A76 dengan efisiensi penggunaan baterai melalui fitur Super Power Saving Mode, Super Nighttime Standby, dan Optimized Night Charging, memastikan pengalaman pengguna perangkat smartphone yang tahan lama dan aman.

Untuk memberikan performa terbaik kepada pengguna, OPPO melengkapi prosesor baru Snapdragon® 680 demi menghadirkan pengalaman pengguna yang mulus bahkan ketika digunakan untuk multi-tasking. Kombinasi RAM 6GB dan ROM Internal 128GB akan memberikan ruang simpan data yang lapang kepada pengguna. Apalagi OPPO mengizinkan pengguna untuk memperluas ruang penyimpanan dengan tambahan kartu microSD hingga 1TB. Untuk memberikan performa penggunaan yang mulus, OPPO menyematkan teknologi RAM Expansion yang dapat mengonversikan ruang penyimpanan menjadi tambahan RAM sementara. Menariknya, untuk pasar Indonesia OPPO juga memberikan dukungan fitur ROM Expansion. Fitur ini mengizinkan perangkat A76 untuk menyimpan data aplikasi sistem dan media sosial ke kartu microSD.

OPPO A76

OPPO A76 mengusung kamera depan 8MP dengan ukuran piksel 1,12um dan aperture f2.0, menghasilkan bidikan hingga resolusi 3264 x 2448. Fitur percantik pada perangkat ini telah ditingkatkan hingga mencakup penghilang noda untuk kamera depan sambil tetap mempertahankan fitur wajah alami pengguna. Bidikan portrait sekarang dapat lebih cerah dan lebih jelas di lingkungan rendah cahaya dengan bantuan fitur 360° Fill Light.

Kamera ganda belakang dilengkapi sensor utama 13MP f2.2 dan kamera sekunder dengan lensa portrait 2MP, memungkinkan pengguna untuk menggunakan mode portrait dengan bokeh terlihat lebih presisi dan natural. Kamera utama OPPO A76 mendukung perbesaran digital 6x dan 20 bidikan beruntun terus-menerus. Palet AI (Artificial Intelligence) disertakan sebagai fitur penyuntingan, di mana pengguna dapat menemukan banyak pengaturan pewarnaan yang berbeda sehingga lebih mudah membuat foto dengan gaya yang sama. Baik kamera depan maupun belakang pada OPPO A76 mendukung teknologi HDR, yang akan mempertahankan detail di area gelap bahkan pada skenario pemotretan dengan cahaya latar kuat.

OPPO A76 tersedia dengan dua pilihan warna Glowing Blue dan Glowing Black, dengan pilihan konfigurasi 6GB RAM dan 128BG ROM di Indonesia. Perangkat ini akan tersedia secara bertahap di seluruh Indonesia dan mulai dapat dibeli pada hari ini (18/2) dengan harga resmi Rp3.399.000 secara luring melalui toko-toko yang menjual perangkat smartphone OPPO dan OPPO Store yang terdapat di seluruh Indonesia, serta secara daring melalui aplikasi OPPO Store pada smartphone OPPO maupun OPPO Official Store yang terdapat pada jaringan e-dagang terkemuka di Indonesia.

Spesifikasi OPPO A76

 

Prosesor Qualcomm Snapdragon 680
RAM + ROM 6GB + 128GB Ekspansi hingga 1TB
Berat dan Ketebalan Sekitar 8.4mm

Sekitar 189g

Tampilan layar Layar 6.56-inci

90Hz refresh rate

180Hz touch sampling rate

89.9% screen-to-body ratio

Kamera Depan 8MP
Kamera Utama 13MP + 2MP Kamera Bokeh
Sistem Kunci layar Side Fingerprint Unlock
Baterai dan Pengisian Daya 33W SUPERVOOCTM

5000mAh

Sistem Operasi ColorOS 11.1
Warna Glowing Black / Glowing Blue
Harga Rp3.399.000 –
Tags: , , ,


COMMENTS