December 16, 2022

Yuk, Jadikan Gaya Hidup Sehat Jadi Resolusi Wajib di Tahun 2023

Penulis: Desmal Andi
Yuk, Jadikan Gaya Hidup Sehat Jadi Resolusi Wajib di Tahun 2023  

Mobitekno – Tahun 2022 sebentar lagi akan berlalu dan berganti menjadi 2023. Tentunya sudah banyak resolusi yang dilakukan di tahun 2022 ini untuk memperbaiki diri menjadi lebih baik. Nah, resolusi ini pun tentunya akan bertambah pada tahun 2023 nanti. Kehidupan yang lebih baik tentu menjadi impian. Hal ini termasuk gaya hidup sehat. Jika kamu sudah mulai melakukan gaya hidup sehat ini di tahun 2022, yuk lanjutkan di tahun 2023. Kamu bahkan bisa menambah target yang ada agar kualitas hidup menjadi lebih baik.

Menerapkan gaya hidup sehat memiliki banyak manfaat, seperti kebugaran dan kesehatan tubuh akan terjaga. Tanpa didukung dengan tubuh yang sehat, tentu sulit merealisasikan berbagai resolusi tahun baru yang sudah dibuat.

Untuk mendukung suksesnya resolusi memulai gaya hidup yang lebih sehat di tahun baru, berikut sejumlah tips dari Garmin yang bisa coba Anda terapkan.

Olahraga Secara Rutin

Olahraga tentu menjadi hal yang wajib dilakukan untuk memulai gaya hidup sehat. Berolahraga secara rutin dapat membuat fisik menjadi lebih bugar dan membantu melawan penyakit. Selain itu, olahraga juga telah terbukti mengurangi stres dan meningkatkan suasana hati secara keseluruhan. Berdasarkan rekomendasi American Heart Association, cobalah untuk melakukan setidaknya latihan aerobik dengan intensitas sedang selama 150 menit setiap minggunya.

Bagi orang yang bekerja dari rumah, melakukan gerakan teratur selama hari kerja juga dapat membantu mengurangi rasa sakit dan nyeri. Misalnya, Anda dapat melakukan 10 squat, 10 tricep dips di kursi, dan wall push-up di tengah rutinitas harian Anda.

Selain itu, usahakan untuk bangun dari kursi kerja Anda dua atau tiga kali dalam satu jam untuk berjalan-jalan dan melakukan peregangan ringan. Dengan olahraga rutin dapat menjadi pondasi untuk mendapatkan tubuh yang sehat dan bugar.

Konsumsi Makanan Sehat

Setelah berolahraga, tubuh juga perlu mendapatkan asupan nutrisi yang sehat, seperti karbohidrat, protein dan lain sebagainya. Anda bisa mengonsumsi makanan sehat seperti buah, sayuran, daging, ikan dan lainnya.

Selain mengonsumsi pilihan makanan sehat, pastikan juga untuk sebisa mungkin menghindari junk food, makanan yang terlalu manis atau terlalu asin, karena memiliki efek yang buruk untuk kesehatan tubuh.

Tidur yang Cukup dan Berkualitas

Tidak hanya dengan berolahraga rutin dan mengonsumsi makanan sehat, Anda juga memerlukan tidur yang cukup dan berkualitas untuk mendukung gaya hidup sehat. Menurut panduan Centers of Disease Control and Prevention (CDC), kurang tidur meningkatkan risiko mengalami obesitas, diabetes tipe 2, tekanan darah tinggi, penyakit jantung dan stroke, kesehatan mental yang buruk, dan bahkan kematian dini.

Orang dewasa membutuhkan durasi tidur dengan durasi 7 jam atau lebih setiap malam. Selain durasi tidur yang cukup, pastikan juga Anda mendapatkan tidur yang berkualitas. Kualitas tidur bisa ditingkatkan dengan kebiasaan tidur yang baik, seperti waktu tidur yang konsisten, menghindari penggunaan smartphone dan perangkat elektronik lain, serta hindari konsumsi makanan berat, kafein dan alkohol sebelum tidur.

Garmin VENU 2 PLUS

Dapatkan Wearable Kesehatan Canggih Melalui Give a Garmin

Memaksimalkan resolusi Anda untuk menjadi lebih sehat, Garmin Indonesia menghadirkan penawaran menarik untuk Anda menyambut tahun baru. Sejumlah smartwatch Garmin hadir dengan harga spesial.

Seperti Garmin Lily Classic, smartwatch berukuran kecil, feminim namun tetap stylish. Di balik desainnya yang kecil dan modis, jam tangan pintar ini sudah dibekali dengan fitur untuk melacak kesehatan dan kebugaran Anda. Dalam pancaran aura jam tangan yang feminim, tersemat fungsi pemantauan untuk detak jantung 24 jam, tingkat oksigen darah, pernapasan dan tingkat stres. Dirancang untuk perempuan, Garmin Lily Classic sudah mendukung fitur pelacakan menstruasi dan kehamilan, membuat Anda lebih siap menghadapi hari. Garmin Lily Classic hadir dengan balutan warna CreamGold, DarkBronze dan LightGold.

Membantu mengerti tubuh Anda dengan lebih baik, Garmin menghadirkan Venu 2 Plus. Smartwatch ini dilengkapi dengan layar AMOLED yang cerah berlapis Corning® Gorilla® Glass 3 yang, serta rangka aluminium ringan dan tali jam silikon yang nyaman. Berkat mikrofon yang terpasang, Anda dapat menerima dan membuat panggilan langsung di jam tangan. Fitur kesehatan dan kebugaran lengkap ada di Venu 2 Plus, mulai dari Health Snapshot yang merangkum detak jantung, pernapasan dan stres. Ada juga gerakan workout dengan animasi yang tersaji dalam layar jam serta grafik yang menunjukkan kelompok otot yang Anda latih hingga 25+ mode olahraga. Garmin Venu 2 Plus tersedia dalam varian warna Black + Slate, Ivory + Cream Gold, Powder Gray + Passivated.

Kemudian ada fēnix 7s yang merupakan multi-sport GPS smartwatch yang hadir dengan desain tangguh berkat rangka baja stainless, titanium karbon seperti berlian (DLC) serta navigasi lengkap berkat dukungan sistem satelit multi-band GNSS dan dukungan peta navigasi bawaan, peta lapangan golf dan ski seluruh dunia. Lensa safir tahan gores yang diuji dengan standar militer AS 810 mendukung aktivitas olahraga yang menantang. Nikmati 40 mode olahraga baik di dalam dan luar ruangan. Tidak perlu khawatir kehabisan daya dengan dukungan baterai hingga 14 hari dalam mode smartwatch.

Sementara itu, epix Gen 2 hadir sebagai premium active smartwatch dari Garmin yang berbalut lensa safir, rangka titanium atau stainless serta dukungan layar sentuh dan tombol yang berfungsi di segala medan. Ditujukan untuk pengguna dengan gaya hidup yang aktif, jam tangan ini dilengkapi layar AMOLED yang cerah, fitur kesehatan lengkap untuk memantau tubuh Anda 24/7 dengan masa pakai hingga 16 hari dalam mode smartwatch.

Give a Garmin, Kesempatan Mendapatkan Harga Miring Smartwatch Garmin

Garmin menghadirkan promo “Give a Garmin” yang memungkinkan Anda bisa memiliki smartwatch Garmin dengan harga spesial. Promo ini berlangsung mulai dari 16 Desember 2022 hingga 8 Januari 2023, berlaku untuk pembelian di kanal penjualan offline Garmin Brand Store seluruh Indonesia.

Konsumen juga berhak mendapatkan bonus scented candle & reed diffuser untuk pembelian Lily Classic, venu 2 Plus, fēnix 7/7S/7X, dan Garmin Hand Towel/Shoe Bag untuk tiap pembelian Enduro dan Epix Gen 2. Jadikan smartwatch Garmin sebagai hadiah terbaik untuk menyambut tahun baru dengan resolusi hidup lebih sehat.

 

Tags: ,


COMMENTS