November 30, 2023

Ini Pemenang Garmin Health Summit 2023, Ciptakan Inovasi Kesehatan Digital Bersama Smartwatch”

Penulis: Desmal Andi
Ini Pemenang Garmin Health Summit 2023, Ciptakan Inovasi Kesehatan Digital Bersama Smartwatch”  

Mobitekno – Garmin Health, penyedia solusi kesehatan digital yang memanfaatkan data dan wawasan ekosistem produk Garmin, baru-baru ini mengumumkan pemenang Garmin Health Awards 2023. Pengumuman ini disampaikan dalam rangkaian acara Garmin Health Summit yang digelar di Singapura. Acara ini tidak hanya memberikan penghargaan bagi inovasi terkemuka di bidang perawatan kesehatan dan kebugaran, tetapi juga bertujuan meningkatkan hasil bagi bisnis, pasien, dan kesehatan masyarakat secara keseluruhan.

Jörn Watzke, Garmin Health Senior Director of Global B2B Sales, menyampaikan kebanggaannya dalam memberikan pengakuan pada solusi-solusi kesehatan dan kebugaran yang luar biasa. Ia menyatakan rasa terinspirasi dan terpacu melihat inovasi tingkat tinggi yang telah dihadirkan oleh para peserta. Selamat pun disampaikan kepada semua pemenang dan partisipan dalam Garmin Health Awards.

Dalam kategori Health Care & Research, hadir sebagai pemenang adalah Blue Room Biometrics yang didukung oleh Real Response Pty. Ltd. dari Australia. Solusi ini mengintegrasikan data langsung dari smartwatch Garmin dan pelacak kebugaran ke dalam pengalaman pelatihan berbasis virtual reality dan mixed reality. Dengan memanfaatkan Garmin Health SDK, sistem ini menyediakan data real-time dan pengukuran stres kepada fasilitator, yang dapat digunakan untuk menyesuaikan pengalaman pelatihan bagi setiap peserta.

Sementara itu, dalam kategori Insurance & Employee Health, Sleep Advice Technologies Srl dari Italia meraih penghargaan dengan solusi PREDICTS. PREDICTS merupakan kelompok algoritma yang dipatenkan, dirancang untuk memprediksi kondisi kantuk dari subjek dengan menganalisis kelelahan subjek secara real-time berdasarkan model sistem saraf otonom. Solusi ini telah berhasil diuji dengan armada truk berat sejak Januari 2023.

Di kategori Fitness & Wellness, pemenangnya adalah Humanoo dari Jerman. Humanoo adalah platform kesehatan & kesejahteraan global yang mendukung bisnis dan perusahaan asuransi dengan berbagai layanan untuk mendorong munculnya kesadaran kesehatan di kalangan karyawan dan pemegang polis.

Proses pemilihan pemenang didasarkan pada beberapa kriteria seperti manfaat, skalabilitas, keunikan, inovasi, dan keberhasilan integrasi solusi dengan perangkat wearable dari Garmin. Para finalis mempresentasikan solusi mereka dalam video pitch selama Garmin Health Summit, menjawab pertanyaan dari panelis yang terdiri dari pakar dari setiap kategori penghargaan dan perwakilan Garmin Health.

Salah satu highlight dalam acara ini adalah keynote oleh Mathias Basner, Professor dan Director of the Behavioral Regulation and Health Section di University of Pennsylvania Perelman School of Medicine. Dalam presentasinya, ia membahas kolaborasi penelitian dengan misi penerbangan luar angkasa Polaris Dawn menggunakan smartwatch Garmin fēnix 7. Penelitian ini memungkinkan pemantauan biometrik 24/7, termasuk detak jantung, status HRV, Pulse Ox2, Body Battery, dan lainnya.

Garmin Health
Jörn Watzke, Senior Director & Scott Burgett, Senior Director Engineering of Garmin Health

Garmin Health Lakukan Pembaruan pada Beat to Beat Interval

Di kesempatan yang sama, Garmin juga mengumumkan pembaruan terbaru terkait Beat to Beat Interval (BBI), yang merupakan waktu di antara setiap detak jantung. Pengukuran BBI ini telah ditingkatkan dan kini tersedia melalui Garmin Health Standard SDK dan Garmin Health API. Scott Burgett, Senior Director of Garmin Health Engineering, menyatakan bahwa BBI merupakan biometrik penting yang dapat membantu penelitian dan perusahaan asuransi untuk memahami kesehatan dan kesejahteraan pengguna secara lebih komprehensif.

Daya tahan baterai yang impresif dan data biosensor yang akurat membuat jam tangan pintar Garmin menjadi perangkat terdepan dalam industri kesehatan digital dan terapi digital. Antarmuka yang fleksibel menyediakan data biosensor yang akurat, sementara daya tahan baterai yang luar biasa memungkinkan penggunaan tanpa perlu pengisian daya selama berhari-hari atau bahkan berminggu-minggu, tergantung pada model jam tangan pintar yang digunakan.

Garmin Health Summit tidak hanya menjadi ajang penghargaan, tetapi juga kesempatan untuk belajar dan berkolaborasi. Acara ini menawarkan sesi pakar yang mencakup berbagai topik, mulai dari Garmin Health Connected Ecosystem, Perawatan Kesehatan, Penelitian, Asuransi, Kebugaran, hingga Tunjangan Kesehatan Karyawan. Peserta dapat terhubung dengan rekan-rekan dan pemimpin industri untuk memperluas pengetahuan mereka dalam era kesehatan digital yang terus berkembang.

Tags: ,


COMMENTS