November 30, 2023

Harbolnas 2023, Lazada Siap Jadi Panggung Utama Bagi Pelaku Usaha Lokal

Penulis: Rizki R
Harbolnas 2023, Lazada Siap Jadi Panggung Utama Bagi Pelaku Usaha Lokal  

Mobitekno – Lazada, platform e-commerce terkemuka di Indonesia, siap memeriahkan Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 2023 yang akan berlangsung pada tanggal 12 Desember mendatang. Lazada menargetkan Harbolnas 2023 dapat menjadi momentum kebangkitan pelaku usaha lokal Indonesia.

“Kami melihat bahwa Harbolnas merupakan momentum yang tepat untuk mendukung pelaku usaha lokal Indonesia untuk bangkit dan tumbuh kembali. Melalui Harbolnas, kami berharap dapat membantu pelaku usaha lokal untuk menjangkau lebih banyak konsumen dan meningkatkan penjualannya,” ujar CEO Lazada Indonesia James Chang.

Lazada akan menghadirkan berbagai program dan promo menarik untuk mendukung pelaku usaha lokal di Harbolnas 2023. Salah satunya adalah program ‘Kembangkan Bisnismu Bersama Lazada’ yang menawarkan berbagai keuntungan bagi pelaku usaha lokal, seperti gratis biaya promosi, gratis biaya pengiriman, dan gratis konsultasi bisnis.

Harbolnas 2023

Selain itu, Lazada juga akan menggelar berbagai kampanye khusus untuk pelaku usaha lokal, seperti Lokal Heroes, Satu Indonesia Bersatu Belanja, dan Brand Lokal Favoritku. Kampanye-kampanye ini bertujuan untuk meningkatkan awareness masyarakat terhadap produk-produk lokal Indonesia.

“Kami berharap dengan berbagai program dan promo yang kami hadirkan, dapat membantu pelaku usaha lokal untuk meraih kesuksesan di Harbolnas 2023 dan seterusnya,” tambahnya.

Sebagai penyelenggara Harbolnas, idEA pun menyatakan optimismenya akan kesuksesan acara pesta diskon tahunan ini. Ketua Umum Asosiasi E-Commerce Indonesia (idEA) Bima Laga mengatakan,“Harbolnas tahun ini menjadi istimewa karena untuk pertama kalinya akan dilaksanakan selama tiga hari. Ini berarti kesempatan lebih besar bagi pelaku usaha untuk membuktikan kualitas produknya dan mendapatkan pangsa pasar yang lebih luas,”

Di Momen Harbolnas Lazada Perkuat Komitmen Berdayakan Pelaku Usaha Lokal Indonesia

Selain mendukung pelaku usaha lokal di Harbolnas, Lazada juga berkomitmen untuk terus memberdayakan pelaku usaha lokal secara berkelanjutan. Komitmen ini diwujudkan melalui Gerakan Akselerasi Karya Rakyat (AKAR) Digital Indonesia.

Seller Redshroom Salah Satu Penjual di Lazada

Melalui AKAR Digital Indonesia, Lazada berkolaborasi dengan pemerintah pusat dan pemerintah daerah untuk meningkatkan daya saing bisnis lokal Indonesia, meningkatkan literasi ekonomi digital untuk konsumen, serta mengembangkan infrastruktur ekonomi digital, khususnya infrastruktur logistik.

Salah satu upaya yang dilakukan Lazada dalam rangka AKAR Digital Indonesia adalah menggelar berbagai pelatihan untuk pelaku usaha lokal. Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi pelaku usaha lokal dalam berbisnis secara digital.

Lazada juga mendukung pagelaran Jakarta Fashion Week (JFW) untuk mempromosikan karya-karya desainer lokal. Lazada menampilkan karya-karya desainer lokal di JFW melalui fashion show dan menerapkan teknologi See Now Buy Now untuk memudahkan pencinta fesyen untuk langsung membeli produk yang mereka lihat di fashion show.

Lazada

“Kami yakin bahwa dengan terus mendukung pelaku usaha lokal, kita dapat bersama-sama mewujudkan pertumbuhan ekonomi digital yang inklusif dan berkelanjutan di Indonesia,” tutup James.

Tags: , , ,


COMMENTS