November 30, 2023

Epson Luncurkan WorkForce DS-C330 Baru, Pemindai Dokumen Ringkas, Cepat, dan Ramah Lingkungan

Penulis: Desmal Andi
Epson Luncurkan WorkForce DS-C330 Baru, Pemindai Dokumen Ringkas, Cepat, dan Ramah Lingkungan  

Mobitekno – Epson, sebagai pemimpin global di industri pencetakan professional, telah mengumumkan peluncuran Epson WorkForce DS-C330 yang baru. Ini adalah produk pemindai yang ringkas, ringan, dan berkinerja tinggi, DS-C330 dirancang untuk meningkatkan produktivitas bisnis dengan fokus pada transformasi digital, sesuai dengan tren investasi UKM di Asia Tenggara.

Menurut laporan terbaru dari TDCX, Usaha Kecil Menengah (UKM) di Asia Tenggara berencana menginvestasikan dana sebesar US$ 130 miliar dalam tiga tahun ke depan untuk mendigitalkan aktivitas bisnis mereka. Meskipun demikian, 76% UKM di kawasan ini masih berada pada tahap awal perjalanan digitalisasi. Oleh karena itu, Epson melihat kebutuhan akan solusi yang mendukung transformasi offline ke online dan peningkatan proses bisnis.

Salah satu langkah awal dalam transformasi digital adalah digitalisasi dokumen. Epson WorkForce DS-C330 hadir sebagai solusi andal dengan kemampuan pemindaian yang ringkas dan cepat. Didesain untuk berkinerja tangguh di ruang sempit, DS-C330 menawarkan desain pemindaian jalur vertikal yang kompak tanpa mengorbankan keandalan dan kecepatan.

WorkForce DS-C330
Epson WorkForce DS-C330

Kemampuan Epson WorkForce DS-C330

Epson WorkForce DS-C330 memiliki siklus kerja harian maksimum 5.000 halaman, cocok untuk berbagai jenis dokumen termasuk kartu dan paspor. Fitur pemindaian dupleks dengan kecepatan hingga 30 ppm/60 ipm memastikan efisiensi dalam proses pemindaian. Untuk meningkatkan kenyamanan dan efisiensi, Epson menyertakan Epson Document Capture Pro, solusi perangkat lunak alur kerja yang memungkinkan pengguna membuat hingga 30 alur kerja yang dapat disesuaikan.

Solusi alur kerja ini tidak hanya menyederhanakan tugas pemindaian, tetapi juga otomatisasi proses seperti pengambilan, penyortiran, dan pengindeksan data. Dengan kemampuan Optical Character Recognition (OCR) bawaan, pengguna dapat membuat dokumen PDF yang dapat dicari, mempermudah pencarian kata kunci.

Pentingnya pemindaian batch diakui oleh DS-C330, mampu memindai dokumen campuran hingga 8,5 “x 120”, dengan Auto Document Feeder (ADF) yang dapat memuat hingga 20 lembar kertas. Desainnya mempertimbangkan kebutuhan berbagai aplikasi dengan teknologi penyesuaian kemiringan, deteksi kotoran, penghapusan halaman kosong, dan perlindungan kertas untuk pemindaian yang efisien dan andal.

WorkForce DS-C330

Zanipar Siadari, Head of Product Marketing Corporate Product & Visual Instrument PT Epson Indonesia, menyatakan, “Kami berkomitmen untuk memberdayakan transformasi digital UKM di Asia Tenggara. Pengenalan DS-C330 baru, yang memiliki hingga 34% plastik daur ulang, adalah bukti komitmen kami terhadap inovasi dan keberlanjutan.”

Epson WorkForce DS-C330 baru akan tersedia untuk dijual di Indonesia mulai Oktober 2023. Dengan DS-C330, Epson terus mendorong UKM menuju masa depan digital dengan teknologi yang tepat dan berkelanjutan.

Tags: , , ,


COMMENTS